Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam



Persipura Masih Menunggu Kabar Baik Soal Izin Stadion Papua Bangkit


  Kukuh Wahyudi

  06/03/19 - 17:00     
  923 kali

Bakal direnovasinya Stadion Mandala, Jayapura, mulai Maret 2019 menjadi tantangan tersendiri untuk penghuninya, Persipura. Mereka harus mencari pengganti stadion lain untuk bermarkas di Liga 1 2019.

Saat ini pilihan utama jatuh ke Stadion Papua Bangkit, Jayapura. Namun, sampai sekarang, manajemen Persipura masih belum mendapatkan kepastian soal peluang menggunakan stadion yang diproyeksikan untuk keperluan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

"Saat ini stadion itu masih belum diresmikan. Kabarnya, bulan depan Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) bakal meresmikan stadion tersebut," kata Rocky Bebena, Sekretaris Persipura kepada Bolalob.

"Semoga setelah diresmikan kami bisa menggunakan stadion itu. Kami pun sudah berkomunikasi lisan dengan pihak provinsi (Papua) untuk menggunakannya," ujar Rocky melanjutkan.





Rocky menganggap stadion itu sangat cocok digunakan oleh Persipura. Fasilitas canggih dan kapasitas mencapai 40.000 dinilai ideal untuk menampung antusiasme pendukung Persipura.

Stadion Papua Bangkit memang digadang-gadang memiliki fasilitas menawan layaknya Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta. Hal itu tak menggherankan lantaran anggaran yang disiapkan untuk membangun stadion di luas tanah 13, 7 henktar itu mencapai Rp1,3 triliun.

 Terakhir diubah:  06/03/19 - 12:09