Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam



Persipura Siapkan Stadion Barnabas Youwe Jika Papua Bangkit Tak Bisa Dipakai


  Kukuh Wahyudi

  06/03/19 - 18:30     
  636 kali

Saat ini manajemen Persipura tengah mengusahakan pemakaian Stadion Papua Bangkit, Jayapura, untuk markas mereka di Liga 1 2019.

Pasalnya, Stadion Mandala, Jayapura, yang selama ini menjadi kandang tim berjulukan Mutiara Hitam itu bakal direnovasi mulai bulan ini.

Namun, Persipura masih belum dapat kepastian soal pemakaian Stadion Papua Bangkit lantaran stadion untuk kebutuhan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 tersebut belum diresmikan. Kabarnya baru bulan ini akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Namun, manajemen sudah berkomunikasi dengan pihak Provinsi Papua selaku pemilik stadion tersebut. Sinyal posisif pun sebenarnya sudah didapat.

Meski begitu, Persipura sudah menyiapkan opsi kedua andaikan Papua Bangkit tak bisa digunakan.





"Pilihan kedua itu Stadion Barnabas Youwe. Lokasinya sekitar 10 km dari Papua Bangkit," kata Rocky Bebena, Sekretaris Persipura kepada Bolalob.

Stadion Barnabas Youwe sebenarnya tidak asing untuk kandang tim di kasta tertinggi. Mereka sempat mentas di ISL saat menjadi markas Persidafon. Terakhir Barnabas Youwe digunakan di kasta tertinggi pada ISL 2013 di mana di musim itu Persidafot terdegradasi.

 Terakhir diubah:  06/03/19 - 13:30