Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam



Timnas Indonesia U-23 Akan Hadapi Iran di Papua


  Robert

  30/07/19 - 15:30     
  5554 kali

Timnas Indonesia U-23 direncanakan akan menggelar dua laga uji coba melawan Iran pada bulan November mendatang, sebagai persiapan mereka tampil di ajang SEA Games 2019.

Namun ada yang berbeda dalam laga ini, dimana tim asuhan Indra Sjafri itu akan menjamu Iran di Stadion Papua Bangkit pada 14 November. Sebelum laga kedua digelar tiga hari berselang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Ini adalah pertama kalinya timnas Indonesia bermain di tanah Papua.

"Kami di PSSI punya tujuan tahun ini agar timnas bermain di luar Pulau Jawa," ujar Deputi Sekjen PSSI, Marshal Masita dikutip dari Antara.

"Timnas Indonesia milik satu negara dan selama ini kami belum pernah main di luar Jawa."




Selain Papua, PSSI juga sempat mempertibangkan kota lain seperti Riau dan Balikpapan untuk menggelar laga Timnas U-23. Tapi pada akhirnya Stadion Papua bangkit yang dipilih oleh federasi.

"Tidak pernah Timnas Indonesia bermain di tanah Papua sebelum ini," tutur Marshal sembari menambahkan bahwa pilihan venue tersebut disambut positif oleh pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri.

Stadion Papua Bangkit sendiri dijadwalkan akan menjadi venue utama untuk menggelar Pekan Olahraga Nasional XX 2020.

Stadion berstandar internsional ini terletak di Kabupaten Jayapura, Papua dan memiliki kapasitas 40.000 orang dan pembangunannya memakan biaya mencapai Rp 1.3 triliun.
 Terakhir diubah:  30/07/19 - 10:36