Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam



Stadion Papua Bangkit Berpeluang Jadi Stadion Terbaik di Dunia Edisi 2019


  Kukuh Wahyudi

  14/02/20 - 15:30     
  3670 kali

Meski belum terpakai untuk ajang resmi, kemegahan Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, sudah diakui dunia. Stadion yang diproyeksikan menjadi venue utama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX menjadi salah satu dari 21 nominasi stadion terbaik di dunia versi media online Polandia, Stadiumdb.com.

"Edisi pemilihan stadion terbaik ini telah memasuki edisi ke-10 yang telah diselenggarakan dan dilakukan dengan cara memberikan voting secara daring hingga 15 Maret 2020," kata Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Alexander Kapisa,  dikutip dari Antara.

Mengacu pada nominasi itu, Alexander mengatakan pemerintah dan masyarakat Papua bangga dengan dipilihnya Stadion Papua Bangkit masuk dalam nominasi stadion terbaik di dunia.




"Pemerintah dan masyarakat Papua bangga karena Stadion Papua Bangkit yang dibangun dengan anggaran APBD sebesar Rp 1,3 triliun tersebut masuk nominasi stadion terbaik 2019," ujar Alexander.

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia dan Papua pada khususnya untuk sama-sama memberikan dukungan dengan cara memvote melalui website https://stadiumdb.com," tuturnya lagi.

Sementara itu, stadion lain yang masuk nominasi adalah Tottenham Hotspur Stadion (Inggris), Tehelne Pole (Slovakia), VTB Arena Central Stadium (Rusia). Datong Sport Centre Stadium (RRC), Reale Arena (Spanyol), Puskas Arena (Hungaria), MOL Arena (Slovakia), Five Rings Sport Stadium (RRC), Daegu Bank Park (Korsel), Air Albania Stadium (Albania) dan Allianz Field (Amerika Serikat). Selain itu, ada juga Estadio Fiscla de Talca (Chili), Estadio Jorge Luis Hirschi (Argentina), Stadionul Municipal (Rumania), Al Janoub Stadium (Qatar), Eryaman Stadyumu (Turki). Al Maktoum Stadium (UEA), Bankwest Stadium (Australia), Japan National Stadium (Jepang), dan satu stadion lain dari Asia Tenggara, New Clark City Athhetic Stadium (Filipina)


 Terakhir diubah:  14/02/20 - 12:28