Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam



PSS Sleman Kedatangan Investor Baru Asal Jakarta


  Robert

  14/02/20 - 18:00     
  2081 kali

PSS Sleman dilaporkan telah memiliki investor baru, dimana sebanyak 70 persen saham mayoritas kali ini dipegang oleh PT Palladium Pratama Cemerlang.

Pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PSS pada akhir Januari lalu, pemilik saham mayoritas sebelumnya--Soekeno setuju untuk melepas 70 persen saham klub atau sebanyak 5.080 lembar saham.

"Saya atas nama direksi mengumumkan dan menjawab pertanyaan yang selama ini muncul di masyarakat Sleman. Bahwa terjadi jual-beli saham, itu memang benar. Jual-beli saham sebesar 5.080 lembar saham. Kalau dipersentasekan ialah 70 persen. Pembelian dilakukan oleh PT Palladium Pratama Cemerlang sebuah perusahaan yang berkedudukan di Jakarta Selatan," ujar Fatih Chabanto, CEO PSS dikutip dari laman Kumparan.

"Perusahaan itu berkantor di Gedung Internasional Financial, tower dua, lantai 21, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Saya hanya bisa menyampaikan perihal terjadi peralihan kepemilikan (dari Soekeno ke PT Palladium Pratama Cemerlang). Dalam waktu dekat akan ada pengumuman resmi dari pihak pembeli," kata Fatih.

Namun hingga saat ini belum diketahui sosok dibalik PT Palladium Pratama Cemerlang. Fatih akan menyerahkan pergantian direksi klub kepada investor baru.

"Perombakan direksi terserah mereka yang akan menentukan," ujarnya kepada Tribun Jogja.



PSS sendiri baru saja melakukan gebrakan dengan merekrut pemain berlabel Timnas Indonesia, Irfan Bachdim jelang Liga 1 musim 2020 bergulir.

Sebelumnya mereka melakukan perombakan dalam skuat kepelatihan, dengan mengganti Seto Nurdiantoro ke Eduardo Perez Moran.

Fatih menyebut dalam waktu dekat pemilik saham anyar PSS akan mengenalkan diri ke publik Sleman. Baik itu ke jajaran direksi, klub, suporter, hingga media.

"Inginnya sebelum kompetisi mulai. Istilahnya mau kulo nuwun (permisi) dulu ke warga Sleman, khususnya untuk pecinta PSS Sleman," ucapnya.
 Terakhir diubah:  14/02/20 - 14:21