Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam



Manchester City Dijatuhi Larangan Tampil di Eropa Selama Dua Musim


  Robert

  15/02/20 - 02:42     
  2736 kali

Manchester City telah dilarang tampil di kompetisi klub Eropa untuk musim 2020/21 dan 2021/22 setelah terbukti melakukan pelanggaran serius terhadap lisensi klub UEFA dan peraturan laporan keuangan yang adil (Financial Fair Play).

Juara Liga Premier ini juga telah didenda 30 juta euro.

Keputusan ini dapat diajukan banding ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (Cas).

Manchester City mengatakan mereka "kecewa tetapi tidak terkejut" oleh keputusan "prasangka" dan akan mengajukan banding.

Kamar Ajudikasi independen Badan Kontrol Keuangan Klub (CFCB) mengatakan City telah melanggar aturan dengan "melebih-lebihkan pendapatan sponsornya di akunnya dan dalam informasi titik impas yang disampaikan ke UEFA antara 2012 dan 2016", menambahkan bahwa klub "gagal untuk bekerja sama dalam penyelidikan ".

Reaksi terhadap larangan Manchester City dari kompetisi klub Eropa Manchester City mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Klub selalu mengantisipasi kebutuhan pamungkas untuk mencari badan independen dan proses untuk tanpa memihak mempertimbangkan badan komprehensif bukti tak terbantahkan untuk mendukung posisinya.




"Pada bulan Desember 2018, kepala penyelidik UEFA secara terbuka meninjau hasil dan sanksi yang dia maksudkan untuk dikirim ke Manchester City, sebelum penyelidikan dimulai.

"Kelanjutan proses cacat dan konsisten UEFA yang ia awasi berarti bahwa ada sedikit keraguan dalam hasil yang akan ia berikan. Klub telah secara resmi mengeluh kepada badan disiplin UEFA, sebuah keluhan yang divalidasi oleh keputusan CAS.

"Sederhananya, ini adalah kasus yang diprakarsai oleh UEFA, dituntut oleh UEFA dan diadili oleh UEFA. Dengan proses prasangka ini sekarang berakhir, klub akan mengejar penilaian yang tidak memihak secepat mungkin dan oleh karena itu, pada tahap pertama, akan memulai proses dengan Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga pada kesempatan paling awal. "

Pasukan Pel Guardiola akan menghadapi Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions musim ini, dengan leg pertama akan dimainkan pada 26 Februari di Bernabeu.
 Terakhir diubah:  15/02/20 - 02:42