Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam



Dari Tiga Tim Promosi, Hanya Persiraja yang Stadionnya Belum Beres


  Kukuh Wahyudi

  20/02/20 - 11:30     
  1587 kali

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Cucu Somantri, membeberkan kondisi infrastruktur stadion dari masing-masing kandang kontestan Liga 1 2020. 

Menurutnya, salah satu stadion yang masih memiliki banyak pekerjaan rumah adalah markas Persiraja, Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

“Pencahayaan lampu di stadion belum memenuhi persyaratan (minimal 800 lux),” kata Cucu.

Batas Persiraja untuk membenahi lampu tersebut hanya sampai 24 Februari 2020. Jika tak kunjung usai, maka ancaman pindah kandang bisa berlaku.




“Harus beres semua karena kami mesti melaporkan ke BOPI. Kalau belum selesai, Persiraja mesti mencari kandang lain,” tutur Cucu melanjutkan.

Sementara itu, sebenarnya bukan hanya Persiraja saja yang masih memiliki masalah di area stadion. Namun, dari tiga tim promosi yang lain, Persita dan Persik, memang hanya Persiraja yang belum lolos verifikasi.

“Ada stadion yang gawangnya lebih lima cm dari ketentuan. Mungkin karena faktor cuaca. Tidak usah disebutkan stadionnya. Ada juga tiga stadion yang sebenarnya disiapkan untuk Piala Dunia U-20, tetapi masih ada kekurangan dan akan dibenahi. Tapi untuk tiga klub promosi, hanya Persiraja yang belum penuhi syarat. Persita dan Persik sudah oke,” ujarnya.


 Terakhir diubah:  20/02/20 - 10:46