Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam



Diperkuat Pemain Bintang, Kiper Persib Menilai Persija dan Bhayangkara FC Belum Tentu Jadi Tim Kuat


  Rizqi Ariandi

  25/02/20 - 16:30     
  2085 kali

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan menilai Persija Jakarta dan Bhayangkara FC belum tentu berhasil di kompetisi Liga 1 2020 meski kedua tim tersebut diperkuat para pemain bintang.

Menurut Made, keberadaan pemain bintang bukan jadi satu-satunya faktor kesuksesan suatu klub di kompetisi.

"Ya, mungkin (kandidat). Dari segi transfer banyak jorjoran. Tapi itu belum tentu dan belum pasti menjadi tim yang benar-benar kuat," kata I Made Wirawan.




Persija dan Bhayangkara FC memang jadi dua klub yang paling jor-joran dalam persiapan menghadapi Liga 1 2020.

Persija merekrut para pemain bintang yang cukup sering menghiasi skuat Timnas Indonesia seperti Evan Dimas Darmono, Osvaldo Haay, dan Otavio Dutra.

Tim berjulukan Macan Kemayoran itu pun sukses mendaratkan dua pemain muda potensial dalam diri Alfath Faathier dan M Rafli Mursalim.

Mantan gelandang PSM Makassar, Marc Klok dan eks pemain Juventus, Marco Motta menambah kesan mewah di skuat Macan Kemayoran.




Sementara itu, Bhayangkara FC yang juga punya target besar pada tahun ini sukses merekrut pemain terbaik Liga 1 2019, Renan Silva dari Borneo FC.

Tim berjulukan The Guardian itu pun mengontrak dua pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah dan Saddil Ramdani, serta mantan bomber Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel.

Deretan pemain-pemain bintang itu ternyata tidak lantas membuat Persija dan Bhayangkara FC jadi favorit juara di mata I Made Wirawan.

Pemain asal Bali itu malah menyebut Persebaya Surabaya sebagai pesaing utama Persib dalam merebut gelar Liga 1.

"Tergantung bagaimana pelatih meramu pemain, bisa atau nggak. Tergantung kesiapan pemain-pemainnya. Bisa saja tim dengan pemain bukan label bintang, tapi dengan kekompakan bagus bisa naik ke atas," katanya.

"Yang jelas kita belum tahu persaingan seperti apa, karena belum lihat tim lain seperti apa. Yang pasti persaingan tahun ini merata dan semua punya peluang sama."

"Tapi kalau dilihat pramusim, sesuai yang ditonton di televisi, Persebaya cukup menjanjikan. Tapi Persib siap. Persib setiap tahunnya selalu memiliki target juara," terangnya.


 Terakhir diubah:  25/02/20 - 12:28