Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam



Timnas Indonesia Cari Lawan dari Afrika untuk Naikkan Peringkat FIFA


  Gerry Putra

  26/02/20 - 14:00     
  3291 kali

PSSI berencana melakukan uji coba melawan tim dari Afrika pada ajang FIFA Matchday. Langkah itu untuk mengatrol posisi Indonesia di FIFA.

Mau tidak mau, sepak bola Indonesia kini sudah sejajar dengan Kamboja, yakni di peringkat 173 dunia. Indonesia lebih baik dari Laos yang berada di peringkat 188 dan Brunei Darussalam di posisi 191.

Sedangkan tim kuat Asia Tenggara lainnya seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Myanmar sudah melesat jauh meninggalkan Indonesia.




"Saya memang beda persepsi dengan Shin (Tae-yong). Senior kan sudah selesai (di kualifikasi), tapi ia bilang Timnas Senior bergengsi di antara Timnas. Dengan dipegangnya, ia berharap bisa naik," jelas Ketua Umum PSSI.

"Kita memang merencanakan uji coba melawan tim Afrika, memang Shin inginkan menaikan. Jadi itu pola kita. Kalau bertanding melawan Vanuatu, percuma karena di bawah kita. Mungkin seperti dengan Senegal. Sebelumnya Timnas U-23 kita melawan Iran, kalau itu dalam laga FIFA Matchday kan ada hitungannya," tuturnya.

Kalender FIFA soal pertandingan internasional akan digelar pada 23-31 Maret. Pada interval ini, Indonesia akan bertanding melawan Thailand dan Uni Emirat Arab di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

FIFA juga menyediakan dua slot pertandingan persahabatan pada interval waktu 1-9 Juni, 31 Agustus-8 September, 5-13 Oktober, dan 9-17 November.
 Terakhir diubah:  26/02/20 - 11:17