Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam



Kiper Leeds United Dihukum 8 Partai Akibat Prilaku Rasis


  Robert

  29/02/20 - 08:00     
  1536 kali

Penjaga gawang Leeds United Kiko Casilla telah dilarang bermain selama delapan pertandingan dan didenda 60.000 pounds setelah dinyatakan bersalah melakukan pelecehan ras terhadap penyerang Charlton Athletic Jonathan Leko.

Kiper berusia 33 tahun itu membantah tuduhan itu, juga telah diperintahkan untuk menghadiri sesi pengajaran dari dewa etik.

Insiden itu terjadi dalam kemenangan Charlton atas Leeds pada 28 September.

"Saya sama sekali tidak merasa bahwa vonis bersalah merupakan cerminan yang jelas dari insiden itu," kata Casilla dalam sebuah pernyataan.




Tuduhan tersebut ditemukan oleh komisi regulator independen.

Asosiasi Sepakbola (FA) memulai penyelidikan pada bulan Oktober dan kemudian mendakwa Casilla dengan pelanggaran Peraturan FA E3.

Diduga kata-kata orang Spanyol itu "merujuk pada ras dan / atau warna dan / atau asal etnis", yang merupakan pelanggaran yang parah, dan FA memberi Casilla waktu ekstra untuk menanggapi tuduhan itu.

Di bawah aturan yang diperkenalkan untuk musim 2019-20, penangguhan minimum untuk pemain yang dinyatakan bersalah atas pelanggaran aturan diskriminasi FA yang diperburuk adalah enam pertandingan, yang dapat ditingkatkan tergantung pada faktor tambahan yang memberatkan.
 Terakhir diubah:  29/02/20 - 06:56