Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam



Tuan Rumah Optimis Piala Dunia Futsal 2020 Bisa Sesuai Jadwal


  Rissalah Maulana

  01/04/20 - 06:20     
  338 kali

Meski banyak agenda sepakbola dunia yang diundur ke 2021, Futsal belum akan mengikuti jejak tersebut, salah satunya di penyelenggaraan Piala Dunia Futsal 2020.

Menurut direktur futsal asosiasi sepakbola Lithuania, Vytenis Kazlauskas, pandemi virus Covid-19 atau Corona diakui mengganggu persiapannya. Apalagi mereka dikejar waktu karena ajang ini akan digelar enam bulan lagi.

"Piala Dunia adalah surga bagi futsal Lithuania. Saya pikir dalam segala keterbatasan, ajang ini masih mungkin terwujud," ungkap Kazalauskas. Tak ada wacana untuk menunda Piala Dunia Futsal yang rencananya digelar pada 12 September hingga 4 Oktober tersebut.




"Ada banyak tim dan staf yang berdedikasi dan banyak melakukan pekerjaan dengan FIFA. Mereka punya tantangan untuk menggelar ajang Internasional pertama kalinya di Lithuania ini. Meski ada wabah pandemi ini, yang jelas tidak akan menghentikan proses persiapan, semua sudah menjalani tugasnya," lanjut wasit sepakbola berlisensi FIFA tersebut.

Menurutnya, force majeure saat ini belum akan menunda Piala Dunia Futsal. Hanya saja persiapan timnas futsal negara tersebut menjadi terganggu.

Nantinya 24 tim bakal dibagi ke dalam 8 grup untuk meraih gelar juara edisi kesembilan ini.

 Terakhir diubah:  31/03/20 - 23:20