Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




5 Aturan 'New Normal' yang Bisa Dijalankan Anak Futsal


  •   Rissalah Maulana
  •   05/06/20 - 18:20
  •   1055 kali

Pandemi Covid-19 atau virus Corona membuat gaya hidup baru harus diterapkan dalam aktivitas sehari-hari. Tak terkecuali bagi mereka yang hobi bermain futsal.

Hingga saat ini, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih berlangsung di berbagai wilayah di Indonesia. Perkumpulan dibatasi dan olahraga yang mengumpulkan orang banyak akan dipantau ketat. Kebanyakan lapangan futsal juga dilarang untuk beroperasi.

Nah, jika nantinya PSBB dicabut dan aktivitas bakal kembali dilakukan, ada baiknya aak futsal juga beradaptasi dengan hobinya agar tetap sehat tapi juga terhindar dari wabah penyakit.

Ada beberapa tips aturan new normal buat anak futsal yang bisa diterapkan. Berikut ulasannya:

1. Jangan Pergi Jika Sakit



Ini yang terpenting. Jika mengalami gejala sakit, meskipun itu hanya batuk-batuk, demam, maupun yang masuk angin, jangan pernah sekali-kali memaksakan diri untuk keluar rumah, apalagi beraktivitas bertemu dengan orang banyak. Saat sakit imunitas kita menurun dan gampang terserang penyakit.



2. Selalu Jaga Kebersihan



Jaga kebersihan diri dan perlatan yang kita pakai. Contohnya sepatu futsal harus selalu dibersihkan setelah dimainkan. Selain itu jika usai bermain futsal, ada baiknya langsung mandi dan membersihkan diri serta mengganti pakaian yang digunakan saat bermain futsal.

3. Membawa Perlengkapan Sendiri



Biasakan membawa perlengkapan sendiri sebelum bermain futsal. Peralatan mandi, masker, hand sanitizer, peralatan ibadan adalah beberapa barang yang bisa dibawa. Jangan lupa membawa pakaian bersih untuk dipakai setelah bermain futsal.

4. Social Distancing



Setelah bermain futsal, ada baiknya tetap menjaga jarak dengan teman-teman, jika perlu tetap gunakan masker. Jangan membiasakan diri nongkrong setelah bermain futsal. Tubuh yang lelah mengurangi daya tahan tubuh. Pulang dan beristirahat adalah pilihan yang lebih baik.

5. Pelindung Diri



Ada banyak pelindung diri yang bisa digunakan seperti masker, jaket, hingga helm. Jangan lupa untuk menambah asupan ke dalam tubuh dengan multivitamin.





Ayo ikuti kursus pelatihan futsal online bersama pelatih-pelatih terbaik di Indonesia mulai Juni ini. Kalian bisa lakukan pendaftaran disini. bit.ly/PendaftaranLevelUpSesi1

Untuk mengetahui apa itu Level Up coaching online bisa cek disini.

Untuk melihat info singkat para pelatih Level Up Coaching Online bisa cek disini.

Untuk melihat jadwal sesi Level Up coaching online bisa cek disini.

Untuk mendaftar Level Up coaching online Bolalob bisa cek disini.


 Terakhir diubah:  05/06/20 - 18:02