Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Essien Buka Pintu Pemain Bintang Eropa untuk Coba Liga 1


  •   Robert
  •   07/06/20 - 16:00
  •   12629 kali

Mantan gelandang Chelsea dan juga Real Madrid, Michael Essien membuka pintu bagi pemain bintang asal liga Eropa lainnya untuk mencoba bermain di Liga 1. Hal ini diungkapkan oleh Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Essien bermain untuk Persib Bandung pada tahun 2017 lalu, walau hanya semusim dirinya membuat Liga 1 mendapat sorotan dunia.

"Ya, pasti pada tahun 2017 waktu datang marquee player seperti Michael Essien, Liga Indonesia jadi lebih terkenal di Eropa," kata Teco, dilansir dari Tribun Bali.




"Pemain Eropa yang lain mulai ikut datang ke Indonesia," ujar Teco.

Setelah Essien ada beberapa pemain dari liga Eropa datang ke Indonesia. Sebut saja Peter Odemwingie, yang bergabung dengan Madura United pada tahun 2018.

Lalu ada mantan pemain Newcastle United, Danny Guthrie yang bermain untuk Mitra Kukar di tahun yang sama.

Dan yang terbaru adalah eks Juventus, Marco Motta yang digaet Persija Jakarta musim ini.
Teco menyebut jikapemain Eropa masih tampil mengesankan, mungkin akan terus muncul pemain-pemain bintang dari Eropa untuk bermain di Indonesia.

Namun, jika di Indonesia pemain tersebut mengalami penurunan performa, mungkin klub-klub akan mengalihkan pandangannya ke negara atau benua lain.

"Saya pikir tergantung prestasi dari pemain Eropa yang ada di Liga 1 sekarang. Kalau prestasi menurun, mungkin tim tidak mau pakai lagi dan akan melihat pemain dari negara lain," ucap Teco.

"Tetapi, kalau prestasi tetap bagus, pasti datang pemain Eropa lainnya ke Indonesia," tutur Teco.

 Terakhir diubah:  09/06/20 - 15:06