Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Korban COVID-19 Tak Pandang Bulu di LaLiga, Tiga Pelatih Sudah Kena Pecat


  •   Robert
  •   30/06/20 - 08:00
  •   1001 kali

Pekan lalu Espanyol resmi memecat pelatih Abelardo Fernandez, membuatnya menjadi pelatih ketiga yang dipecat oleh klub LaLiga itu pada musim ini.

Tentu tak menyenangkan dipecat di tengah krisis global yang diakibatkan oleh pandemi virus corona. Namun performa buruk yang ditunjukan Espanyol membuat keputusan itu dapat dibenarkan.




Sebelumnya Espanyol sudah lebih dulu memutus hubungan kerja kepada David Gallego pada bulan Oktober lalu dan juga Pablo Machín dua bulan berselang.

Direktur olahraga Francisco Rufete akan menjadi pelatih sementara tim Catalonia iyu selama tujuh pertandingan tersisa dari musim LaLiga 2019-20. Espanyol berada di dasar klasemen dengan terpaut delapan poin dari zona aman. Dalam empat pertandingan terakhir, Espanyol gagal meraih kemenangan.
Seminggu sebelum Espanyol memecat sang pelatih, Real Betis lebih dulu memberhentikan sang pelatihnya yakni Rubi. Uniknya nama terakhir ini pergi meninggalkan jabatannya di Espanyol di awal musim untuk menjadi pelatih di Betis.


Rubi diangkat sebagai pelatih Betis musim panas lalu setelah membawa Espanyol ke posisi ketujuh musim lalu, menggantikan Quique Setien yang kemudian menjadi manajer Barcelona Januari lalu.




Dia memenangkan delapan dari 30 pertandingan liga dengan tim, termasuk hanya satu kemenangan tandang. Hasil terbesarnya adalah kemenangan 2-1 atas Real Madrid di pertandingan terakhir tim sebelum musim dihentikan pada bulan Maret.

Rubi dipecat usai menjalani tiga laga usai LaLiga kembali berlanjut. Real Betis sudah menelan 13 kekalahan musim ini dan berada di posisi ke-13 dengan raihan 37 poin.

Direktur olahraga Alexis Trujillo, yang pernah bermain lebih dari 220 pertandingan untuk Betis, akan mengambil alih kursi kepelatihan hingga akhir musim
Tak lama berselang, Valencia juga telah memecat pelatihnya Albert Celades setelah rangkaian hasil buruk. Valencia baru menang satu dari lima pertandingan sejak liga kembali dari penghentian virus corona dan mereka hanya menang dua kali dalam 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi.


Asisten pelatih Voro akan bertanggung jawab atas tim utama secara sementara sampai akhir musim LaLiga 2019-20. Itu akan menjadi pergantian keenam pelatih kepala di Mestalla dalam tiga musim terakhir.

Celades, yang mengambil alih pekerjaan dari Marcelino pada bulan September, meninggalkan klub di posisi kedelapan di LaLiga, terpaut delapan poin dari zona Liga Champions.

 Terakhir diubah:  30/06/20 - 12:56