Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Tiga Klub Eropa Dikabarkan Ingin Merekrut Egy Maulana Vikri, Mana Yang Palik Cocok?


  •   Robert
  •   30/06/20 - 11:30
  •   3410 kali

Bintang muda asal Indonesia, Egy Maulana Vikri dikabarkan akan dilepas oleh Lechia Gdansk di akhir musim ini.

Kabar ini datang melalui cuitan akun Jezioro Sportu di Twitter pada Sabtu (27/6/2020). Lechia Gdansk siap melepas pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut dengan harga senilai 300.000 euro atau Rp 4,7 miliar.

Sejak bergabung pada tahun 2018 lalu, kontrak Egy sendiri di Lechia baru akan habis pada akhir musim 2010/21 mendatang.




Dikabarkan sebanyak tiga klub berminat akan jasa pemain berusia 20 tahun itu. Mereka adalah Gornik Zabrze, Warta Poznan, Slovan Bratislava. Dua nama pertama adalah klub Polandia, sementara Slovan Bratislava adalah raksasa Slovakia yang pernah diperkuat oleh Marek Hamsik.

Gornik Zabrze sendiri bermain di kasta tertinggi, sementara Warta Poznan ada di kasta kedua.

Ia belum banyak mendapatkan menit bermain di tim utama Lechia pada musim ini. Egy baru tampil dalam satu pertandingan di Liga Utama Polandia dan satu di Piala Polandia. Dirinya lebih sering menghabiskan waktu di tim cadangan Lechia yang bermain di divisi keempat Polandia.
Klub Mana Yang Cocok untuk Egy?

Jika benar ketiga klub itu tertarik mendatangkan Egy, maka pemain Timnas Indonesia ini tak perlu beradaptasi dengan kultur sepak bola mereka yang hampir mirip.

Mencoba menerima tawaran Slovan Bratislava patut diperhitungkan oleh Egy. Dimana mereka adalah klub dengan sejarah panjang di kompetisi Eropa.

Mereka juga tercatat sebagai klub tersukses di Liga Slovakia dengan raihan 10 gelar sejak musim dimulai pada tahun 1993 silam.

Egy bisa tampil di Liga Champions musim depan bersama Slovan Bratislava, namun mereka harus lebih dulu menjalani babak kualifikasi pertama.




Tapi Egy harus berhati-hati dalam menentukan pilihan, dimana menit bermain tak akan mudah didapat di Slovan Bratislava. Karena di skuat itu dihuni banyak pemain top, sebut saja Ibrahim Rabiu, Rafael Ratão, Ezekiel Henty dan David Strelec yang bermain di posisi yang sama dengan Egy.

Namun soal kompetitif bermain berdasarkan koefisien UEFA, Liga Polandia masih lebih baik ketimbang Slovakia. Mereka berada di tempat ke-15 dengan koleksi 19.250 poin. Sementara itu, Slovakia hanya menempati posisi ke-20 dengan raihan 15.625 poin.

Jika Egy menerima tawaran Gornik Zabrze, ia tetap mempertahankan level kompetitif di kasta tertinggi Liga Polandia. Sebaliknya merupakan sebuah kemunduran jika Egy menerima tawaran Warta Poznan yang bermain di kasta kedua.

 Terakhir diubah:  30/06/20 - 10:43