Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Timnas U-16 TC di Bekasi, PSSI Siapkan 5 Ruang Karantina untuk Antisipasi Penularan Covid-19


  •   Rizqi Ariandi
  •   30/06/20 - 17:30
  •   465 kali

PSSI akan menggelar pemusatan latihan atau TC untuk Timnas U-16 di Bekasi pada 6-29 Juli mendatang. Selain jadi ajang persiapan jelang Piala Asia U-16, TC ini bisa jadi percontohan untuk timnas U-19 dan senior menggelar latihan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Demi kelancaran agenda tersebut, PSSI memastikan bakal menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Sebelum TC dimulai, pemain akan diminta melakukan test Swab atau PCR.

”Sesudah tiba (di Bekasi), 3–4 hari sebelum latihan kami akan kembali lakukan PCR test,” kata dokter timnas, Syarif Alwi.



Tidak hanya itu, selama menjalani TC, PSSI akan melakukan pemantauan dengan ketat. Para pemain akan dikarantina di satu hotel oleh PSSI.

”Minimal sebulan kami lakukan empat kali rapid test,” lanjutnya.




Selama karantina di hotel, para pemain juga tidak diperbolehkan untuk keluar. PSSI akan menerjunkan personel untuk berjaga di hotel.

”Kalau nanti hasil rapid test ada yang reaktif, kami akan isolasi di lantai yang berbeda. Ada lima ruangan yang sudah disiapkan, ruangan yang beda tiga lantai dari tempat mereka menginap,” tuturnya.

 Terakhir diubah:  30/06/20 - 14:27