Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Dua Striker Liga 1 Paling Mengerikan di Kotak Penalti


  •   Kukuh Wahyudi
  •   30/06/20 - 17:00
  •   467 kali

Sylvano Comvalius, Aleksandar Rakic, dan Marko Simic memang menjadi tiga striker yang sukses secara bergantian menyabet gelar pemain tersubur di era Liga 1. Namun, tidak semuanya menjadi "hantu" di dalam kotak penalti.

Simic menjadi salah satunya. Ia sangat membahayakan di area kotak penalti, terutama dari titik 12 pas. Selama era Liga 1 (2017-2020), di mana dirinya hanya bermain untuk Persija, tercatat menjadi pemain paling subur dalam mengeksekusi penalti.

Total sudah 13 gol ia koleksi dalam periode 2-3 musim ini. Ia pun rutin mengreasi gol dari kotak 18-yard dan 6-yard.

Namun menurut data Labbola, kinerja Simic masih kalah mengerikan dibandingkan Alberto Goncalves untuk urusan gol di daerah tersebut. Beto, biasa dia disapa, menjadi pemain tersubur di dalam kotak penalti dengan total 45 gol.




Andaikan jumlah itu dibagi menjadi dua area atau zona, kotak 18-yard dan kotak 6-yard, ia pun tetap menjadi pemain tersebut di dua zona tersebut.

Di kotak 18-yard, Beto membukukan 30 gol. Sementara di kotak 6-yard dirinya mengoleksi 15 gol. Pemain lain tak ada yang bisa menandingi catatan menterengnya tersebut.

Sementara itu, untuk rajanya luar kotak penalti dipegang oleh Makan Konate. Selama Liga 1 ia berhasil mencetak sembilan gol dari luar kotak 12 pas.

Kira-kira siapa yang bisa menggusur posisi mereka?


 Terakhir diubah:  30/06/20 - 14:26