Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Diuntungkan Oleh Regulasi, Inter Movistar Raih Gelar Juara Liga Futsal Spanyol


  •   Rissalah Maulana
  •   30/06/20 - 23:13
  •   594 kali

Final Liga Futsal Spanyol musim 2019/2020 digelar pada Selasa (30/6) malam di Martin Carpena Arena, Malaga. Inter Movistar menghadapi tim kuda hitam Vina Albali Valdepenas di partai final.

Di babak pertama, Inter sukses unggul cepat lewat gol Pito di menit kedua memanfaatkan kelengahan pemain Valdepenas yang lengah menjaganya saat tendangan sudut.

Valdepenas mencoba tampil agresif. Beberapa peluang dari Cino hingga Rafael Rato gagal belum dapat merubah skor. Kiper Jesus Herero tampil cukup baik bermodal pengalamannya. Beberapa peluang sukses dipatahkannya.

Valdepenas sukses menyamakan kedudukan kala Carloz Ortiz sang kapten menjatuhkan pemain Valdepenas di area penalti sendiri. Chino mengeksekusi bola dengan baik untuk menyamakan kedudukan.

Inter sendiri tanpa diperkuat Ricardinho akibat konflik dengan manajemen hingga membuatnya dibangkucadangkan dan tak pernah dimainkan di partai play-off. Mental juara membuat skuat asuhan Tino Perez bangkit. Dua gol sukses dilesakan lewat Borja dan brace Pito.



Tertinggal dengan skor 1-3, Valdepenas menambah frekuensi serangan. Bahkan mereka menerapkan powerplay. Sayang kiper Jesus Herero lagi-lagi sukses mempertahankan golnya. Ortiz, di pertandingan terakhirnya bersama Inter, juga tampil gemilang menjaga pertahanan.

Namun di menit akhir mereka mulai goyah. Berawal dari gol Cainan di menit 28. Powerplay Vldepenas membuahkan hasil lewat gol Dani Santos di menit 39.

Meski imbang 3-3, Inter masih dalam posisi unggul. Format ekspres di play-off akibat virus Corona merubah regulasi. Jika imbang, tim yang menempati klasemen lebih baik di fase regulerlah yang menjadi pemenang.

Di fase reguler, Inter Movistar berada di peringkat pertama klasemen. Sementara Valdepenas menempati peringkat ketiga.



Akhirnya hingga laga usai, skor 3-3 tak berubah. Beruntung buat Inter Movistar, regulasi ekspres ini membuat mereka merengkuh gelar Liga Futsal Spanyol musim 2019/2020. Gelar ke-14 selama keikutsertaannya sejak 1989.





Ayo ikuti kursus pelatihan futsal online bersama pelatih-pelatih terbaik di Indonesia mulai Juni ini. Kalian bisa lakukan pendaftaran disini. bit.ly/PendaftaranLevelUpSesi1

Untuk mengetahui apa itu Level Up coaching online bisa cek disini.

Untuk melihat info singkat para pelatih Level Up Coaching Online bisa cek disini.

Untuk melihat jadwal sesi Level Up coaching online bisa cek disini.

Untuk mendaftar Level Up coaching online Bolalob bisa cek disini.


 Terakhir diubah:  01/07/20 - 10:38