Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




MU Terus Membaik Dibawah Solskjaer, Kejar Ketertinggalan dari Para Rival


  •   Robert
  •   01/07/20 - 08:34
  •   1443 kali

Manchester United terlalu tangguh bagi Brighton, usai pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu memetik kemenangan 3-0 di lanjutan Liga Premier Inggris, Rabu (1/7) dini hari WIB.

Bruno Fernandes kembali menunjukan kapasitasnya sebagai pemain terbaik dengan mencetak dua gol. Sementara satu gol pembuka dicetak oleh wonderkid United, Mason Greenwood.






Greenwood mencatatkan golnya menjadi 13 untuk musim ini dan rekrutan Januari lalu, Fernandes yang tampaknya telah meremajakan tim, dengan mantan pemain Sporting Lisbon itu telah menyumbang lima gol dan tiga assist sejak kedatangannya .

United duduk di posisi kelima klasemen dengan 52 poin, sama dengan Wolverhampton di urutan keenam. Tapi United unggul agresivitas gol ketimbang Wolves.

"Para pemain punya alasan untuk percaya diri karena mereka bermain fantastis. Ada kualitas di tim itu, para pemain kami bugar dan kami memiliki kompetisi untuk mendapatkan tempat sekarang. Kami tahu Mason Greenwood dapat mencetak gol seperti ini tetapi dia semakin kuat, lock down membantunya. Dia punya waktu untuk mengisi latihan dan Anda bisa melihat manfaatnya. Dia akan menarik untuk diikuti. Saya memiliki lebih dari satu game-changer. Kami memiliki beberapa pemain top dan Bruno telah datang dan fantastis. Dia telah membawa mentalitas kemenangan bersamanya, bahwa 99% tidak cukup baik - itu harus 100%."

Ole Gunnar Solskjaer kepada BBC.


Solskjaer Terus Kejar Ketertinggalan

Dengan Liverpool sudah mengakhiri puasa gelar mereka selama 30 tahun, United pun tak akan tinggal diam. Dimana mereka akan terus mengejar level permainan dengan tim asuhan Jurgen Klopp itu.

Solskjaer pun terus menunjukan bahwa ia layak dan menjadi sosok yang tepat dalam proses pembangunan skuat United.

Sudah tujuh musim lamanya sejak United memenangkan gelar Liga Premier terakhir mereka. Setan Merah nampak kesulitan saat ditangani manajer pengganti Sir Alex Ferguson pada diri David Moyes, Louis van Gaal bahkan Jose Mourinho.




Perlahan Solskjaer tau apa yang harus ia perbaiki, mulai dari lini serang yang sudah mencetak 38 gol dalam 15 pertandingan tak terkalahkan mereka. Dan tentu saja lini belakang yang semakin solid.

Bersama Fernandes, pemenang Piala Dunia Prancis Paul Pogba kembali beraksi menyusul cedera panjang dan membelai bola di sekitar lapangan, sementara Nemanja Matic kokoh sebagai pemain jangkar tim.

United luar biasa berkembang tetapi kinerja mereka di lini belakang juga sama bagusnya, sebagian besar tetap tidak terganggu dan menjaga 11 clean sheet dalam 15  pertandingan terakhir.
Terbantu dengan Jadwal

Pasukan Old Trafford hanya memenangi satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka musim lalu untuk finis di urutan keenam, tetapi saat ini mereka dalam tingkat kepercayaan diri yang bagus dengan memiliki sisa pertandingan melawan Bournemouth, Aston Villa dan West Ham datang, dan kesempatan untuk meraih trofi Piala FA dan Liga Eropa juga.

United saat ini berada di urutan kelima klasemen, tetapi itu bisa menjadi cukup untuk masuk ke Liga Champions musim depan.Dimana sang rival Manchester City sedang menanti keputusan larangan tampil mereka di kompetisi Eropa lantaran pelanggaran Financial Fair Play.



 Terakhir diubah:  01/07/20 - 08:33