Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




The Jakmania Diminta Tidak Memaksakan Diri ke Stadion Ketika Liga Dimulai Kembali, Kalau Nobar?


  •   Rizqi Ariandi
  •   01/07/20 - 13:00
  •   355 kali

Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno meminta anggotanya dan para pencinta Persija Jakarta tidak memaksakan diri datang ke stadion ketika kompetisi dilanjutkan pada Oktober mendatang. Sebagai warga negara yang baik, Diky meminta anggota The Jakmania patuh terhadap aturan pemerintah yang melarang adanya kerumunan.

Meski Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz telah mencabut Maklumat Nomor MAK/2/III/2020 yang berisi larangan berkerumun saat pandemi virus corona (Covid-19), Diky menyebut kondisi saat ini belum sepenuhnya aman. Memang ada beberapa daerah yang digolongkan ke zona hijau (aman), namun bagi Diky rujukannya tetap pemerintah pusat.




"Buat teman-teman Jakmania, kalau kita dilarang menonton, kita harus mengikuti instruksi dan aturan dari pemerintah. Itu dulu," kata Diky saat dihubungi wartawan.

"Mungkin setiap kota beda-beda perintahnya, karena mereka melihat kondisi masing-masing (daerah) juga, tapi pemerintah pusat sebagai referensi utama," tutur Diky menambahkan.
Jika larangan ke stadion berlaku, biasanya para pencinta Persija ini menggelar nonton bareng (nobar) bersama komunitasnya. Karena kegiatan ini berpotensi membuat kerumunan, Pengurus Pusat (PP) The Jakmania akan menunggu arahan dari pemerintah setempat.




"Kalau pemerintah daerah mengizinkan nobar, ya sudah kita laksanakan. Tapi kalau memang enggak, kita jangan sekali-kali melanggar instruksi pemerintah, karena ini demi kebaikan bersama," kata Diky.

"Jangan sampai ketika ada perkumpulan massa, ada klaster baru yang akhirnya bikin pandemi ini gak ilang-ilang. Pandemi ini ilang, okelah kita gas-gasin lagi, gak masalah," tutur eks Sekretaris Umum (Sekum) The Jakmania ini.

 Terakhir diubah:  01/07/20 - 09:48