Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Sama Seperti Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Juga Belum Kembali


  •   Robert
  •   02/07/20 - 07:30
  •   1213 kali

Pandemi virus corona sangat berpengaruh tak hanya untuk jadwal kalender domestik saja, melainkan juga agenda internasional.

Sejumlah pertandingan antar negara resmi dibatalkan atau ditunda, seperti halnya kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Para pelatih asing pun memilih kembali ke negaranya masing-masing, seperti Shin Tae Yong yang kembali ke Korea Selatan dan hingga saat ini belum kembali ke Jakarta.




Sama seperti Timnas Indonesia, pelatih asal Jepang, Akira Nishino hingga saat ini belum juga kembali ke Thailand.

Akira masih kesulitan kembali ke Thailand, lantaran pemerintah setempat masih melarang penerbangan dari luar negeri.

Sekretaris Jenderal FAT, Patit Supaphong akan meminta bantuan kepada Kementrian Luar Negeri untuk memberikan izin khusus pada Akira Nishino untuk kembali ke Thailand sebagai 'pekerja terampil'.
Jika mendapatkan izin untuk kembali, Akira kemungkinan harus menjalani karantina selama 14 hari usai kedatangan sebagai protokol wajib.

"Kami mengharapkan dia kembali pada bulan Agustus," ujar Patit, sebagaimana dilansir dari Bangkok Post.




Indonesia dan Thailand tergabung di Grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Kedua tim masih akan bertemu pada 8 Oktober 2020 mendatang.

Selain melawan Indonesia, Thailand juga memiliki jadwal menghadapi Uni Emirat Arab pada 12 November dan Malaysia pada tanggal 17 nya.

 Terakhir diubah:  02/07/20 - 07:08