Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Kata Menpora Soal 6 Stadion Piala Dunia U-20 2021 Indonesia


  •   Robert
  •   02/07/20 - 09:00
  •   736 kali

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memastikan bahwa enam stadion yang dipilih oleh PSSI untuk Piala Dunia U-20 2021 sudah sesuai dan akan langsung menjalani perbaikan oleh Kementerian PUPR.

Keenam stadion itu telah disepakati dalam rapat kabinet terbatas yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, Rabu, 1 Juli 2020.




''Soal venue tadi sudah diputuskan. Kalau kita menunggu FIFA (menetapkan keputusan final) kan masih lama. Sementara Kementerian PUPR, membutuhkan waktu untuk pengerjaan dan pengurusan administrasi,'' kata Zainudin dikutip dari laman Tempo.

Enam stadion yang ditunjuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 yakni Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali). PSSI sudah mengajukan keenam stadion itu kepada FIFA.
Hal itu sempat mengundang polemik karena Kemenpora merasa belum diberi tahu oleh PSSI. Apalagi  ada dua stadion yang baru masuk yakni Stadion Jakabaring dan Stadion Si Jalak Harupat.

Penetapan stadion oleh FIFA sebenarnya telah diagendakan pada Maret silam, namun delegasi FIFA batal datang lantaran adanya pandemi virus corona.




Menpora mengatakan bahwa perubahan untuk penetapan stadion masih bisa terjadi, jika penilaian FIFA mengusulkan hal tersebut.

''Kalau FIFA memutuskan menunjuk stadion yang lain, nanti pemerintah akan sesuaikan. Dari enam kan sudah ada empat, kalau diputuskan empat, ya terserah FIFA. Jadi, kami hanya mengerjakan,'' tutur Menpora Zainudin. Piala Dunia U-20 akan dimulai pada Mei hingga Juni 2021. Terdapat 24 negara dari enam benua akan menjadi peserta.

 Terakhir diubah:  02/07/20 - 08:00