Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Robert Alberts Tak Mau Pemainnya Ada yang Terpapar Corona Lagi


  •   Kukuh Wahyudi
  •   02/07/20 - 11:30
  •   300 kali

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sangat konsern terhadap wabah virus Corona yang masih melanda dunia ini. Ia pun selalu menekankan bahwa pentingnya semua orang menjalani protokol kesehatan dengan sungguh-sungguh.

Ia berharap keluarga besar Persib, khususnya para pemain, menunjukkan contoh bagaimana harus bersikap sesuai protokol kesehatan. Tak hanya sebatas di lapangan, tapi di kehidupan sehari-hari.

"Kita harus mengikuti contoh protokol kesehatan yang seharusnya, seperti selalu menggunakan masker. Kami harus memberi contoh kepada orang lain tentang apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya (dalam situasi saat ini)," tutur pelatih asal Belanda itu di situs resmi Persib.

Robert pun telah berkoordinasi dengan manajemen agar saat Persib kembali memulai latihan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Untuk sementara ini ia bahkan melarang bobotoh untuk datang ke latihan timnya.




Selain itu, yang lebih penting, seluruh pemain dan ofisial tim harus melakukan tes PCR sebelum memulai kegiatan bersama tim untuk memastikan semuanya tidak terpapar virus corona.

"Sangat penting bagi kami semua untuk mengikuti prosedur kesehatan dan disiplin dalam perilaku. Kami tidak ingin ada yang terinfeksi dan kita semua harus kembali dikarantina dan berhenti latihan," ujar eks pelatih asal PSM itu.

Sebelumnya, striker mereka, Wander Luiz, sempat positif terpapar corona sehingga Wander dan seluruh pemain harus dikarantina mandiri. Robert tak mau hal seperti itu terulang lagi.

 Terakhir diubah:  02/07/20 - 09:23