Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Pemkot Bandung Beri Lampu Hijau bagi Persib untuk Berlatih di GBLA


  •   Rizqi Ariandi
  •   02/07/20 - 18:30
  •   267 kali

Keinginan Persib Bandung menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai tempat latihan mendapat respons positif dari pemerintah. Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana memberi lampu hijau pada Persib untuk berlatih di stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut.




Meski demikian, Yana meminta pihak Persib untuk komitmen dalam menerapkan protokol kesehatan, termasuk melarang orang-orang yang tidak berkepentingan memasuki area stadion. Hal itu diungkapkan Yana ketika meninjau Stadion GBLA, kemarin, Rabu (1/7/2020).

"Kita berkomitmen bahwa standar protokol kesehatan yang sangat ketat diterapkanlah di sini, dan kita juga minta komitmennya kalau ini (GBLA) digunakan untuk latihan, orang yang tidak berkepentingan dengan kegiatan latihan tidak diperbolehkan masuk,” kata Yana.
Yana menilai simulasi penerapan protokol kesehatan di Stadion GBLA sudah cukup baik. Untuk mempermudah pengawasan, pengelola Stadion GBLA diminta hanya membuka satu pintu masuk.

"Sehingga pengawasannya juga bisa lebih baik, lebih ketat. Tadi untuk cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, ini tempat sangat luas dan outdoor, mudah-mudahan Insyaallah," kata Yana.




Yana mengatakan, pemerintah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung tinggal menunggu surat pengajuan resmi dari manajemen Persib terkait izin penggunaan stadion. Ia meminta syarat administratif tersebut segera dipenuhi.

"Sekarang tergantung dari Persib, calon penggunalah ya, lebih cepat lebih baik,” tutur Politisi Partai Gerindra ini.

Adapun, Persib berencana untuk memulai latihan bersama pada pekan depan. Skuat asuhan Robert Alberts ingin melakukan persiapan maksimal sebelum Liga 1 2020 diputar kembali pada Oktober mendatang.

 Terakhir diubah:  02/07/20 - 14:31