Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Sejumlah Bintang Timnas Thailand Terancam Absen di Piala AFF 2020, Kesempatan Indonesia Juara?


  •   Rizqi Ariandi
  •   03/07/20 - 07:00
  •   1740 kali

Timnas Thailand dikabarkan tidak bisa tampil dengan skuat terbaiknya pada ajang Piala AFF tahun ini. Dua bintang Timnas Thailand yang merumput di Liga Jepang, Chanatip Songkrasin dan Teerasil Dangda kemungkinan tidak bakal dilepas klubnya.

Chanatip saat ini bermain untuk Consadole Sapporo, sedangkan Teerasil Dangda memperkuat Smihizu S Pulse. Keduanya diprediksi sulit mendapat izin dari klubnya untuk memperkuat Thailand di Piala AFF 2020.




Pincangnya kekuatan Thailand harus dimanfaatkan Timnas Indonesia. Skuat Garuda berpotensi menciptakan sejarah dengan menjadi juara Piala AFF untuk kali pertama.

Tidak hanya karena absennya beberapa pilar Timnas Thailand, ada faktor lain yang membuat Indonesia layak difavoritkan juara. Salah satunya karena keberadaan Shin Tae-yong.
Sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dinilai punya peran penting. Ia berpengalaman melatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.




Bahkan, Shin bersama skuatnya sempat membuat kejutan di turnamen sepak bola paling akbar di dunia itu dengan mengalahkan juara bertahan Jerman dengan skor, 2-0. Kemenangan itu menjadi catatan sejarah tersendiri bagi sepak bola Korea Selatan.

Meski Thailand terancam tidak turun dengan kekuatan terbaik, Indonesia tetap harus waspada. Tim Negeri Gajah Putih ini dikenal punya banyak pemain hebat di skuatnya.

Selain itu, masih ada tim-tim seperti Vietnam, Malaysia, bahkan Filipina yang bisa jadi ancaman. Bisa dipastikan, ajang Piala AFF 2020 yang rencananya tetap berlangsung pada November mendatang tetap tidak akan mudah bagi Indonesia.

 Terakhir diubah:  02/07/20 - 16:05