Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Madura United Berharap PSSI Putar Liga 1 U-20


  •   Rizka Perdana Putra
  •   03/07/20 - 13:00
  •   457 kali

Madura United berharap PSSI bisa menyelenggarakan kompetisi Liga 1 U-20 musim ini. Tujuannya, supaya timnas U-19 asuhan Shin Tae-yong punya lebih banyak opsi pemain untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Madura United, Zia Ulhaq. Menurutnya, Liga 1 U-20 bisa menjadi wadah menjaring talenta muda. Semua pemain punya kesempatan yang sama untuk menunjukkan kemampuannya lewat kompetisi U-20.

“Saya pikir lebih baik PSSI mempertimbangkan untuk memutar Liga 1 U-20. Itu bisa menjadi langkah solutif untuk menemukan pemain-pemain matang yang belum terpantau sebelumnya,” ujar Zia Ulhaq seperti dikutip dari situs resmi Madura United.




“Piala Dunia ajang bergengsi, harus benar-benar menurunkan pemain pilihan,” tambahnya.

Madura United sendiri merasa mendapat manfaat dari diselenggarakannya kompetisi Liga 1 U-20 musim lalu. Satu pemain yaitu Moch Kevy Syahertian berhasil promosi dan beberapa kali dimainkan di tim senior.

“Kami sebenarnya bersyukur dengan adanya kompetisi U-20. Ada pemain-pemain lokal yang terpantau dan punya peluang. Mereka akhirnya promosi. Seperti Kevy yang sudah bisa cetak gol juga,” tandasnya.



 Terakhir diubah:  03/07/20 - 08:07