Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Malaysia Nyaris Tertipu oleh Calon Pemain Naturalisasi


  •   Kukuh Wahyudi
  •   08/07/20 - 12:30
  •   19824 kali

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengumumkan bahwa pemain asal Kongo, Marcel Kalonda, yang sudah masuk daftar proses naturalisasi dibatalkan. Penyebabnya adalah salah satu dokumen yang dilengkapi Kolanda tidak sah.

Sekretariat Jenderal FAM, Stuart Ramalingam, menjelaskan bahwa ia mendapatkann informasi tidak sahnya administrasi Kolanda dari Departemen Registrasi Nasional (NRD) yang bertugas meverifikasi dan memvaliditasi.

"Setelah menghubungi Kalonda untuk menginformasikan peninjauan dan investigasi NRD, FAM telah memutuskan untuk menutup proses dan langkah selanjutnya," kata Struart seperti dikutip dari Berita Harian.




"Adalah tanggung jawab FAM setelah menerima informasi apa pun untuk menindaklanjuti penyelidikan dan verifikasi sebelum membuat pernyataan resmi. Itulah sebabnya FAM tidak pernah mengeluarkan pernyataan resmi tentang Kalonda," ujarnya melanjutkan.

Sementara itu, Stuart berharap ke depannya masyarakat harus lebih santai dalam merespon adanya pemain keturunan yang bisa dinaturalisasi.

"FAM ingin menyarankan semua orang terutama netizen dan penggemar sepak bola untuk tidak terlalu bersemangat ketika mereka mendengar berita tentang pemain yang bercampur darah karena ia harus melalui proses verifikasi dokumentasi sebelum pemain dapat dianggap memakai jersey Harimau Malaya,"dia berkata.

 Terakhir diubah:  08/07/20 - 09:42