Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Asisten Pelatih Timnas U-19 Sudah Mintai Data Pemain Liga Swedia Nyoman Paul Aro


  •   Robert
  •   11/07/20 - 12:00
  •   15132 kali

Pemain asal Bali yang merumput di Swedia, yakni Nyoman Paul Aro Fernando ternyata tak luput dari perhatian pelatih Timnas Indonesia U-19.

Nyoman Paul Aro sendiri saat ini bermain di Liga Swedia U-19 dengan memperkuat Skovde AIK U-19.




Asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto sempat menghubunginya dan dirinya berpeluang dipanggil membela skuat Garuda suatu saat nanti.

“Keinginan selalu ada karena lahir di sana, keluarga di sana, tahu lah kultural kehidupan di sana. Ya, kalau Paul bisa dibilang muka saja kayak bule, tapi memang besarnya di Indonesia. Jadi, selalu ada passion untuk timnas. Ingin bahagiakan keluarga di kampung,” kata Paul Aro dalam wawancaranya di YouTube Yussa Nugraha.

“Tapi kembali lagi serahkan yang di atas. Yang penting sekarang itu Paul sekarang pulang, mandi, makan, besok bangun latihan. Apapun nanti ke depannya biar selalu siap,” lanjutnya.
“Kalau komunikasi ada sih dengan seseorang di Timnas U-19. Dari asisten, coach Nova (Arianto) lewat WhatApps. Dia sih sudah bilang, Paul diminta kirim video dan data, model kayak CV. Semua sudah dimasukkan dalam data dan saat ini tahap perundingan dan pembicaraan,” tuturnya menambahkan.




Hingga saat ini, nama Paul Aro belum ada dalam daftar 44 pemain Timnas Indonesia U-19 yang dilatih Shin Tae-yong untuk tampil di Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Namun demikian ia masih berharap untuk bisa membela timnas U-19 di masa mendatang.

“Iya, semoga bisa dipanggil, kalau dipanggil pasti akan memberikan yang terbaik,” ujar pemain yang mahir di posisi bek tengah dan fullback kiri.

 Terakhir diubah:  11/07/20 - 10:27