Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Berkat Bobotoh, Ini Alasan Kim Kurniawan Betah di Persib


  •   Adil Pradipta
  •   11/07/20 - 17:30
  •   492 kali

Kim Kurniawan sudah membela Persib Bandung sejak tahun 2016. Pemain naturalisasi itu punya beberapa alasan yang membuatnya betah bermain untuk Maung Bandung.

Kim tetap loyal hingga musim keempat bersama Persib. Gelandang berusia 30 tahun itu tidak ada niat berganti kostum. Dalam channel Youtube Hanif & Rendy Show, ia menjelaskan alasan utamanya adalah dukungan suporter.




Loyalitas Bobotoh untuk Persib serta dukungan yang diberikan kepada Kim memiliki arti penting. Terlebih lagi bila dibandingkan dengan pendukung dua klub yang dibela Kim sebelumnya, Persema Malang dan Pelita Bandung Raya (PBR).

"Suporter sangat pengaruh, karena sebelum-sebelumnya main di tim Persema masih okelah, tapi ya kalah dengan suporter Arema suporternya. PBR hampir gak ada suporter," ujar Kim dalam Hanif & Rendy Show.

"Di Persib luar biasa, suporternya luar biasa banyak dan fanatik. Dukungannya benar-benar terasa. Jadi setiap pertandingan mau itu home, mau itu away, stadion rame terus, beda rasanya, benar-benar motivasi berlipat," lanjut Kim.

Alasan kedua yang membuat Kim betah adalah profesionalitas Persib Bandung. Hal ini yang menjadikan pria kelahiran Jerman itu terus ingin memperpanjang kontrak.

"Selain suporter juga manajemen persib itu kl menurut saya salah satu yang saya pernah mengalami itu paling profesional, sejauh ini paling profesional, tim yang pernah saya membela," kata Kim.

Kemudian alasan ketiga karena Kim memang bukan tipe orang yang gemar berganti klub. Memang sepanjang kariernya dalam sepak bola Indonesia hanya tiga klub yang pernah dibela Kim yaitu PBR, Persema, dan Persib.

"Salah satu karakter saya itu saya sebenarnya gak terlalu suka berpindah2 klub. Saya orangnya kalau sudah betah itu, ya sulit untuk diajak ke hal yang baru. Jadi saya senang dengan keadaan di sini," pungkasnya.
 Terakhir diubah:  11/07/20 - 16:15