Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Falsafah Sluman Slumun Slamet Jadi Slogan Ultah ke-33 Arema FC, Apa Maknanya?


  •   Rizka Perdana Putra
  •   01/08/20 - 21:00
  •   631 kali

Arema FC secara resmi meluncurkan slogan dan logo ulang tahun ke-33 pada Sabtu (1/8/20). Mereka memilih falsafah Jawa yang melambangkan keselamatan, Sluman Slumun Slamet.

Sluman Slumun Slamet artinya mendapatkan keselamatan dan keberuntungan atas kehendak Tuhan. Bagi manajemen Arema FC, slogan tersebut dipilih bukan hanya agar klub terhindar dari bahaya, tapi juga sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan.

“Sluman Slumun Slamet, Semoga Arema FC tetap terjaga, terlindungi, eksis kapanpun, berlimpah keberuntungan,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo seperti dilansir laman resmi klub. 

“Sluman Slumun Slamet juga bagian dari ikhtiar kebersamaan, kebersatuan semua pihak juga Aremania,” tambahnya. 




Slogan tersebut terasa semakin pas di tengah pandemi Covid-19. Klub berjuluk Singo Edan itu tetap harus eksis meski harus menghadapi berbagai keterbatasan.

“Kami optimis momentum 33 tahun ini Aremania kompak bersatu, kompak bersama lewati kesulitan, meski tanpa penonton, kami yakin mereka akan bergerak bersatu dengan cara mereka mencintai kebanggaannya,” tandasnya.

Manajemen Arema FC memang selalu meluncurkan slogan dan logo berbeda di setiap perayaan ulang tahun. Namun, baru pada tahun 2020 ini manajemen memilih slogan yang berasal dari budaya Jawa.



 Terakhir diubah:  01/08/20 - 19:19