Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Raih Trofi Piala FA, Arteta Bersyukur Pernah Berguru pada Pep Guardiola


  •   Kukuh Wahyudi
  •   02/08/20 - 09:30
  •   14521 kali

Kinerjanya dipertanyakan lantaran hanya mampu membawa Arsenal mengakhiri Liga Inggris 2019/20 di urutan kedelapan. Tapi, nyatanya Mikel Arteta mampu memberikan sebuah trofi bergengsi, yaitu Piala FA 2019/20.

Tim besutannya sukses mengalahkan Chelsea 2-1 dalam laga final di Stadion Wembley, London (1/8/2020). Bagi pelatih asal Spanyol itu, gelar tersebut tentu luar biasa lantaran ia hanya mengarsiteki Granit Xhaka dkk. hanya sekitar enam bulan saja.

"Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai karena saya tahu kesulitan dan semua yang kami miliki," tutur Arteta seperti dikutip dari Sky Sports.

"Bagi saya secara pribadi, sudah sangat sulit selama enam bulan terakhir karena banyak hal yang telah terjadi dalam kehidupan kami. Tapi saya hanya memiliki satu misi ketika saya datang ke sini yaitu untuk membuat para pemain dan staf percaya bahwa kami bisa melakukan Itu," ucapnya lagi.




Usai meraih trofi, Arteta pun memuji mantan rekan kerjanya di Manchester City. Ia mengaku bersyukur pernah menjadi asisten pelatih Pep Guardiola (2016/2019) di sana sebelum memilih Arsenal dan meninggalkan City. Tak hanya Pep, Arteta pun menyebut pelatih kebugaran City, Lorenzo Buenaventura, sebagai dua sosok kunci dalam karier kepelatihannya.

"Mereka selalu percaya pada saya dan mereka selalu memberi saya peluang luar biasa untuk bekerja dengan mereka berdua," ujarnya.

"Saya tahu saya tidak akan duduk di sini hari ini tanpa mereka. Kami memiliki perjalanan yang luar biasa saat bersama dan mereka selalu memberi saya kesempatan untuk memutuskan masa depan saya. Itu bukan momen yang mudah (meninggalkan City) tetapi saya harus berterima kasih kepada mereka untuk segala sesuatu," ucap Arteta.

 Terakhir diubah:  02/08/20 - 08:51