Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Italia Punya 7 Wakil di Kompetisi Eropa Musim Depan


  •   Robert
  •   02/08/20 - 12:10
  •   6824 kali

Kompetisi sepak bola Italia atau Serie A musim 2019-20 baru saja usai, dengan Juventus keluar sebagai juara untuk yang kesembilan secara beruntun.

Mereka akan menjadi wakil Italia di Liga Champions musim depan bersama dengan Inter, Atalanta dan Lazio.

Terakhir kali Inter tampil di Liga Champions adalah musim 2017-18 lalu, sementara Atalanta dalam dua musim beruntun sukses tampil di Eropa.

Lazio sudah lama absen bermain di fase grup kompetisi elit Eropa itu, terakhir kali mereka tampil adalah pada musim 2007-08.

Untuk Liga Europa, Napoli yang finis di posisi ketujuh klasemen sudah memastikannya lebih awal usai meraih juara Coppa Italia musim ini.




Tim asuhan Gennaro Gattuso itu bisa bermain di Liga Champions musim depan jika menjuarainya musim ini. Di leg pertam babak 16 besar Napoli bermain imbang 1-1 dengan Barcelona.

Sementara itu Roma dan Milan yang finis di ururtan lima dan enam akan tampil di Liga Europa musim depan. Jika Roma memenangi Liga Europa musim ini maka mereka akan tampil di Liga Champions musim depan.

Milan sendiri harus melewati babak kedua kualifikasi Liga Europa.

Lazio bisa kehilangan tiket ke Liga Champions jika masing-masing Napoli dan Roma memenangi Liga Champions dan Liga Europa musim ini.

UEFA hanya memperbolehkan setiap asosiasi mengirim maksimal lima tim ke kompetisi antar klub Eropa.

 Terakhir diubah:  02/08/20 - 11:47