Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Piala AFF 2020 Ditunda, Bek Timnas Indonesia Beri Tanggapan


  •   Rizqi Ariandi
  •   02/08/20 - 12:30
  •   662 kali

Bek Timnas Indonesia, Andy Setyo Nugroho angkat bicara soal ditundanya turnamen Piala AFF 2020 akibat pandemi virus corona (Covid-19). Turnamen antarnegara di Asia Tenggara itu sedianya dihelat pada November-Desember mendatang.

Andy mengatakan dirinya memahami keputusan federasi sepak bola Asia Tenggara atau ASEAN, yang menunda perhelatan Piala AFF tahun ini.

Menurutnya, kondisi di sejumlah negara di Asia Tenggara belum aman dari penyebaran Covid-19.

Bahkan, Vietnam yang sempat berhasil menekan penyebaran virus asal Wuhan, Tiongkok, tersebut beberapa waktu lama mengalami lonjakan kasus positif.




"Memang kondisi saat ini belum 100 persen terbebas dari virus corona. Malah di beberapa negara ASEAN yang tadinya tidak ada penyebaran virus corona, sekarang baru mengumumkan adanya kasus positif," kata Andy Setyo dalam rilis yang diterima Bolalob.

"Jadi semua pihak memang harus memaklumi penundaan Piala AFF ini," ujar pemain asal Tira Persikabo itu menambahkan.

Sebagai pemain, Andy Setyo mengaku harus tetap serius dalam menjalani pemusatan latihan atau TC bersama Timnas Indonesia meski Piala AFF tahun ini ditunda.




Pasalnya, Indonesia masih akan melakoni tiga laga sisa di kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (8/10), Uni Emirat Arab (13/10) dan Vietnam (12/11).

Meski sudah tidak lolos ke fase berikutnya, Indonesia harus tetap serius bertanding demi harkat dan martabat bangsa di dunia internasional.

Andy pun berharap situasi sulit akibat pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

"Tentu, kalau virus corona sudah pergi, aktivitas sepak bola pun bisa kembali bergulir dengan tenang dan tanpa kekhawatiran," tuturnya.

 Terakhir diubah:  02/08/20 - 11:52