Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




30 Pemain Timnas U-16 Dipanggil TC Bulan Agustus, Bima Sakti Temukan Skuat Utama?


  •   Rissalah Maulana
  •   09/08/20 - 06:00
  •   10759 kali

Timnas U-16 kembali menggelar pemusatan latihan (TC) di bulan Agustus ini di Stadion Patriot Kota Bekasi. 30 nama dipanggil ke dalam pemusatan latihan.

Yang menarik, dari 30 nama yang dipanggil, 18 di antaranya merupakan nama lama yang Juli lalu juga masuk ke dalam daftar TC.

Dilansir dari situs resmi PSSI, Bima mengungkapkan, kalau komposisi pemainnya, tidak akan banyak berubah. 18 pemain didatangkan kembali dari latihan sebelumnya. Perlahan Bima mulai menemukan pemain-pemain utama dalam timnas U-16.

Apalagi pada Agustus ini, Bima ingin intensitas latihan ditingkatkan setelah pada Juli lalu meraba pemain yang akan masuk ke dalam skuat utama hingga mempertahankan 18 nama.

“Harapan saya, semoga di pemusatan latihan selanjutnya, kami bisa lebih optimal dan saya ingin meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi, supaya persiapan kami cukup untuk menghadapi turnamen-turnamen mendatang,” kata Bima.





Namun ke-18 pemain ini harus bersaing dengan 12 nama baru yang dipanggil dalam TC bulan Agustus.

Dari 12 pemain tersebut, hampir semuanya merupakan pemain dari beberapa Sekolah Sepakbola seperti ASIOP Jakarta, Cipta Cendikia Bogor, UNI Bandung hingga Indonesia Muda. Sementara 18 pemain lainnya merupakan nama lama yang sukses bertahan.

TC digelar 9-30 Agustus dengan tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan mewaspadai virus Corona.

“Ya, kami akan menjalani program pemusatan latihan lanjutan dari tanggal 9 Agustus 2020 hingga tanggal 30 Agustus 2020. Para pemain mulai dikumpulkan dari tanggal 9, dan kemungkinan kami akan menjalani latihan, satu hari setelahnya. Seperti biasa juga, seperti sebelumnya, kami lebih dahulu menjalani berbagai test (rapid dan swab) sebagai bagian dari protokol kesehatan yang disiapkan oleh PSSI untuk kami (pemain dan ofisial),” ucap Bima.

Timnas U-16 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-16 pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Mereka berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Empat tim semi final Piala AFC U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut.







View this post on Instagram

The wait is over! Menandai 10 tahun kiprah Bolalob di dunia olahraga khususnya futsal, Bolalob berkolaborasi dengan @Ortuseight mengeluarkan sepatu yang diberi nama Jogosala Graffity BLB 1.0! . Menggunakan bahan material yang berkualitas tinggi membuat sepatu ini terlihat lebih keren aslinya. Dapatkan segera sebelum kehabisan lob 🔥 . #RisingDecade #Bolalob #Ortuseight

A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on 



 Terakhir diubah:  08/08/20 - 22:40