Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Messi Belum Lelah Buat Rekor bersama Barcelona


  •   Robert
  •   09/08/20 - 15:00
  •   4452 kali

Barcelona telah mencapai babak perempat final Liga Champions untuk musim ke-13 berturut-turut. Tim asal Catalan itu tidak pernah gagal mencapai delapan besar kompetisi sejak musim 2006/07, atau saat Lionel Messi masih belia.

Tim asuhan Quique Setien memastikan lolos ke delapan besar usai mengalahkan Napoli dengan skor 3-1 di Camp Nou, Minggu (9/8/2020) Minggu dini hari WIB. Barcelona unggul agregat 4-2. Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 di markas Napoli, San Paolo.

Tiga gol Barca dicetak oleh Clement Lenglet, Lionel Messi dan penalti Luis Suarez. Napoli hanya mampu membalas satu gol dari penalti Lorenzo Insigne sesaat sebelum jeda.






Bagi Messi golnya ke gawang Napoli berbuah rekor baru untuknya. Napoli adalah tim ke-13 yang sukses dibobol oleh Messi di babak 16 besar, bergabung dengan klub-klub seperti Chelsea, Celtic, Manchester City, Arsenal, dan lainnya.

Gol itu juga memperpanjang rekor Messi dari jumlah tim yang menjadi lawannya di Liga Champions, sekarang menjadi 35 gol.

Barca sempat cemas ketika Messi jatuh karena terhantam kaki Koulibaly. Namun setelah mendapatkan perawatan, ia secara luar biasa mampu menuntaskan laga selama 90 menit.

"Dia tampak baik-baik saja bagi saya. Itu hantaman yang sangat keras, tapi menurut saya, dia tidak ada masalah," ujar Quique Setien mengenai tersungkurnya Messi saat dilanggar Koulibaly dikutip dari Marca.

Barcelona dan Bayern Munchen akan saling berhadapan di babak perempat final, kedua tim sama-sama memiliki lima trofi di Liga Champions.

 Terakhir diubah:  09/08/20 - 13:09