Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Gara-gara Hal Ini Ronaldo Hampir Dijual ke Valencia


  •   Robert
  •   10/08/20 - 10:39
  •   3915 kali

Cristiano Ronaldo sempat hampir bergabung dengan Valencia pada 2006 setelah perselisihannya dengan Wayne Rooney di Piala Dunia di Jerman.

Mantan direktur olahraga Valencia, Amedeo Carboni mengungkapkan fakta ini, walau pada akhirnya klub Spanyol itu gagal mendapatkan CR7.

Ronaldo telah bermain di level teratas Eropa selama lebih dari 15 tahun, mendominasi setiap liga yang dia mainkan. Namun, dia hampir tidak memiliki kesempatan untuk membawa Manchester United meraih sukses domestik dan Eropa.

"Kami telah menemukan sumber keuangan untuk mendapatkannya," kata Carboni kepada Il Posticipo.

"Kami telah membuat kesepakatan dengan Nike dan Coca Cola. Ronaldo pada saat itu sudah menghasilkan 10 juta bersih setahun, banyak untuk klub seperti Valencia."

"Kemudian kami mencapai tahap di mana Cristiano berdebat dengan Manchester United. Pada 2006-07 Valencia mengalami 'ledakan', dan saya mendapat 'ya' untuk mengontraknya."






Ronaldo telah mengungkapkan bahwa dia akan berangkat dari Manchester setelah ia menjadi musuh nomor satu publik Inggris, usai kejadian di Piala Dunia 2006.

"Saya pikir saya harus keluar dari Manchester. Keadaan tidak tepat untuk terus bermain di Manchester. Dalam dua atau tiga hari, saya akan memutuskan ke mana harus pergi. Saya selalu mengatakan saya ingin bermain di Spanyol. Tidak ada yang membela saya di Manchester, meskipun saya tidak menyakiti siapa pun," ujar Ronaldo pada tahun 2006 silam.

Namun pada akhirnya Ronaldo bertahan di Old Trafford selama tiga tahun dan memenangi gelar Liga Champions pada tahun 2008. Baru pada tahun 2009 diirnya hijrah ke Real Madrid.

 Terakhir diubah:  10/08/20 - 10:39