Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Empat Pemain Timnas Asal Bali Manfaatkan Waktu Luang dengan Bersembahyang di Pura


  •   I Ngurah Made Wirya Darma
  •   11/08/20 - 10:00
  •   1787 kali

Empat pemain Timnas Indonesia asal Pulau Dewata Bali nampaknya punya cara tersendiri ketika memiliki waktu luang. Ya, Komang Teguh Trisnanda, Komang Tri Arta Wiguna, Kadek Dimas Satria dan Kadek Agung Widnyana Putra memilih untuk melakukan ibadah di pura saat sela-sela pemusatan latihan yang mereka jalani di Jakarta.

Keempat pemain ini memang merupakan pemain beragama Hindu. Mereka pun memilih Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur sebagai tempat melakukan persembahyangan pada hari Minggu (9/8) lalu.

Kadek Dimas yang untuk kedua kalinya menjalani TC Timnas Indonesia U-19 mengatakan bila kegiatan persembahyangan ini memang dilakukan untuk meminta kelancaran bagi mereka saat menjalani pemusatan latihan.

"Ya, hari Minggu kemarin kami ada waktu free dari tim pelatih setelah menjalani latihan pagi harinya. Kesempatan ini kami gunakan untuk bersembahyang ke pura pada siang harinya untuk memohon keselamatan dan kelancaran saat mengikuti TC," ujar Kadek Dimas kepada Bolalob.






Dimas yang merupakan pencetak gol terbanyak di turnamen Elite Pro Academy U-18 tahun lalu ini juga sedikit bercerita tentang pengalamannya selama beberapa hari menjalani materi latihan dari manajer coach Shin Tae-Yong.

"Kalau mengenai latihan sejauh ini sifatnya masih latihan ringan saja. Tapi mulai pekan ini secara intensitas terus meningkat untuk mengembalikan kondisi fisik kami karena memang sebelumnya lama tidak ada kompetisi. Saya pribadi berusaha enjoy dalam setiap latihan," katanya.

TC Timnas Indonesia sendiri sebenarnya dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 23 Juli 2020, hanya saja memang sempat tertunda dan baru bisa dimulai pada tanggal 7 Agustus 2020 lalu di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

 Terakhir diubah:  11/08/20 - 08:28