Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Guardiola Ungkap Perbincangan Akrabnya dengan Zidane


  •   I Ngurah Made Wirya Darma
  •   11/08/20 - 09:10
  •   957 kali

Perhatian publik sepak bola dunia dibuat heran sekaligus kagum melihat pemandangan dimana dua manajer hebat sedang berbincang akrab di pinggir lapangan pasca tim dari dua manajer tersebut saling sikut di babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Dua manajer yang dimaksud adalah Pep Guardiola dan Zinedine Zidane yang tertangkap kamera sangat akrab pasca laga Manchester City kontra Real Madrid yang dimenangkan City dengan skor 2-1.

Beberapa hari setelah laga tersebut, Pep Guardiola pun menceritakan tentang apa yang ia bicarakan dengan Zidane kala itu. Ia mengaku sempat memberikan ucapan selamat kepada Zidane atas gelar Liga Spanyol yang diraih Real Madrid musim ini.

"Saya mengucapkan selamat untuk gelar La Liga yang sudah diraihnya bersama Real Madrid. Saya selalu mengatakan memenangi liga adalah gelar paling sulit karena itu menunjukkan Anda berada di sana selama 11 bulan." kata Guardiola dilansir sportbible.com.






Guardiola juga mengakui bila sebenarnya Zidane merupakan sosok yang ia kagumi bahkan sejak dirinya masih berkarier sebagai pemain. Ia pun teringat ketika sulitnya menghadang pergerakan Zidane saat bertemu di lapangan.

"Kami juga berbicara tentang keluarga kami dan saya mengharapkan yang terbaik untuk dia. Dia adalah salah satu idola saya ketika saya masih menjadi pemain." ujar Guardiola.

"Saya bermain melawan Zidane saat dia membela timnas Prancis dan saya ingat ketika itu saya sangat menderita. Dia adalah salah satu pemain terhebat dan sebagai seorang manusia, dia merupakan teladan." tutupnya.

Setelah menyingkirkan Real Madrid, Pep Guardiola bersama Manchester City akan menghadapi Lyon pada laga perempat final Liga Champions Eropa pada pekan ini.

 Terakhir diubah:  11/08/20 - 08:12