Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Penyerang Persija Legawa Tinggalkan TC Timnas U-19


  •   Rizqi Ariandi
  •   14/08/20 - 07:00
  •   3394 kali

Penyerang Persija Jakarta U-20 Sutan Zico menjadi salah seorang pemain yang dipulangkan dari pemusatan latihan atau TC Timnas U-19. Meski demikian, Zico legawa menerima keputusan Shin Tae-yong.

Zico menuturkan kekecewaan sempat dirasakannya saat namanya tidak termasuk dalam daftar pemain yang akan melanjutkan TC bersama Timnas U-19.

Namun, Zico mencoba mengambil pelajaran dari kegagalan tersebut.

Ia bertekad untuk meningkatkan kemampuannya supaya namanya kembali dilirik masuk skuat tim nasional.






"Kecewa itu pasti. Tapi momen saat ini saya juga harus berpikir positif. Saya harus membenahi kekurangan saya sekaligus intropeksi dan lantas memperbaikinya," ujar Zico.

Lebih lanjut, Zico merasa bersyukur karena di tengah situasi tersebut dirinya masih mendapat dukungan moril dari orang-orang terdekatnya, salah satunya dari eks pelatihnya ketika di Timnas U-16, Fakhri Husaini.

Dukungan eks pelatih PKT Bontang tersebut mampu menguatkan mental Zico.




"Alhamdulilah banyak dukungan sekaligus memberikan support langsung kepada saya, termasuk coach Fahri yang memberikan support melalui sambungan telepon," kata Zico.

"Intinya dia katakan saya harus intropeksi diri, perbaiki setiap kekurangan, kesempatan kembali ke timnas selalu ada," tuturnya menambahkan.

 Terakhir diubah:  13/08/20 - 20:54