Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Willian Ternyata Telah Lama Dipantau Arsenal


  •   Rissalah Maulana
  •   14/08/20 - 20:30
  •   533 kali

Winger asal Brazil, Willian resmi digaet Arsenal dengan kontrak tiga tahun secara gratis karena kontraknya yang sudah habis dari klub London biru.

Selama tujuh tahun di Chelsea, ia memenangkan dua gelar Liga Premier, Piala FA, dan Liga Europa. Dia membuat 339 penampilan, dengan 63 gol dan 56 assist. Willian akan memakai nomor punggung 12 di Arsenal.

Manajer Mikel Arteta menyebut pemain berusia 32 tahun tersebut telah dipantau sejak lama, dari masih bermain bersama Chelsea hingga rumor negosiasi kontrak yang gagal bersama The Blues.





"Kami telah memantaunya selama beberapa bulan terakhir, kami memiliki niat yang jelas untuk memperkuat gelandang serang dan posisi sayap [dan] dia adalah pemain yang memberi kami banyak fleksibilitas, dia bisa bermain dalam tiga atau empat posisi yang berbeda," kata Arteta.

Pernyataan ini makin menguatkan Arsenal yang ingin mencari pengganti Ozil denga perjanjian transfer seminimal mungkin. Apalagi mereka baru saja memecat 55 karyawan karena krisis finansial.

"Dia memiliki pengalaman dalam segala hal di dunia sepak bola tetapi masih memiliki ambisi untuk datang ke sini dan berkontribusi untuk membawa klub ke tempatnya. Saya sangat terkesan dengan semua pembicaraan yang saya lakukan dengannya dan betapa dia ingin datang," lanjut Arteta.

Kepindahan Willian ke Arsenal menambah daftar panjang bintang Chelsea yang menyebrang ke klub London Utara. Sebelumnya beberapa yang terkenal adalah kiper Peter Cech dan David Luiz.







 Terakhir diubah:  14/08/20 - 17:20