Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Penyesalan El Nino! Torres Teringat Masa Indah Bersama Liverpool


  •   Adil Pradipta
  •   16/09/20 - 19:10
  •   634 kali

Fernando Torres memiliki segalanya ketika membela Liverpool selama empat musim. Kemudian El Nino pindah ke Chelsea dan segalanya berubah.

Penyerang asal Spanyol itu mengawali karier dari akademi Atletico Madrid. Torres dipromosikan ke skuad utama di tahun 2001. Enam musim dihabiskannya bersama Los Colchoneros di mana ia sempat dipercaya sebagai kapten dan mencetak 76 gol.

Torres kemudian mencoba peruntungan bersama Liverpool di tahun 2007. Pada musim pertama, gol demi gol dicetaknya menghasilkan 24 gol dari 33 laga.

"Masa-masa puncak karier saya adalah di Liverpool. Saat itu saya tiba di kota baru yang saya sendiri tidak bisa berbahasa Inggris. Tapi orang-orang di sana semua sangat menyenangkan dan mendukung saya," ujar Torres kepada TalkSport.





Torres melanjutkan karier bersama The Reds sampai tahun 2011, menorehkan 81 gol dari 142 laga. Kemudian striker timnas Spanyol itu membelot ke Chelsea dengan nilai transfer 50 juta euro.

Kepindahan itu seperti membuat Torres dikutuk oleh suporter Liverpool. Ia tidak lagi setajam masa-masanya bermarkas di Anfield. Total golnya cuma 45 gol dari 172 laga.

"Saat meninggalkan Liverpool, saya harus memilih jalan saya sendiri. Saya pikir, memang Chelsea yang menawarkan saya kesempatan untuk bisa meraih banyak trofi," kata Torres.

Jumlah golnya memang tidak lagi sesubur bersama Liverpool. Meski demikian, Torres bersama Chelsea berhasil juara Liga Champions, Liga Europa dam Piala FA.

 Terakhir diubah:  16/09/20 - 17:04