Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




10 Tahun 'Tak Terpakai' di Arsenal, Aston Villa Siap Angkat Derajat Emiliano Martinez


  •   Rissalah Maulana
  •   16/09/20 - 20:10
  •   1039 kali

Aston Villa resmi merekrut kiper 28 tahun asal Argentina, Emiliano Martinez dengan durasi kontrak hingga 2024.

Selama 10 tahun di Arsenal, dia tak pernah mendapat kesempata menjadi kiper utama dalam tim. Emi dipinjamkan ke enam tim dari Oxford United hingga Reading. Namun penampilannya di final Piala FA dan Community Shield - yang merupakan dua kiprah terakhirnya bersama Gunners - menjadi yang paling diingat.

Manajer Aston Villa, Dean Smith, berjanji mengangkat derajat Martinez yang sudah 10 tahun dan di usia yang hampir kepala tiga belum mendapat tempat di tim utama.

“Kami merekrut Emi ketika kami melihat peluang," katanya dilansir situs resmi tim.



Musim lalu, Aston Villa mempercayakan gawangnya dijaga Pepe Reina. Kiper legendaris asal Spanyol ini akhirnya cabut dan kembali bermain di liga Italia bersama Lazio.

"karena sangat jarang bisa membeli penjaga gawang kelas atas yang belum mencapai usia puncaknya dan oleh karena itu [Emiliano Martinez] bisa menjadi pemain kunci Klub kami untuk jangka panjang," lanjut Smith.

Emi sendiri berterimakasih kepada klub London Utara tersebut atas kepercayaan tetap mengontraknya selama 10 tahun meski tak masuk skuat utama.

“Saya jatuh cinta dengan klub ini, saya sangat berterima kasih kepada keluarga Arsenal karena telah memberi saya kesempatan untuk berada di sini lebih dari satu dekade dan saya berharap yang terbaik untuk Arsenal, saya berharap mereka kembali ke Liga Champions dan memenangkan lebih banyak lagi trofi karena basis penggemar Arsenal layak mendapatkannya, klub juga," katanya dilansir Arsenal.com.

"Saya hanya ingin mengatakan kepada para penggemar bahwa mereka harus mempercayai prosesnya, mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan Mikel dan stafnya dan saya berharap yang terbaik bagi mereka."







 Terakhir diubah:  16/09/20 - 18:54