Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Persita Nyaris Kalah dari Tim Liga 3 dalam Partai Uji Coba, Widodo C Putra Lakukan Evaluasi


  •   Rizqi Ariandi
  •   17/09/20 - 06:30
  •   569 kali

Persita kembali menggelar uji coba sebagai persiapan jelang diputarnya kembali kompetisi Liga 1 2020 mulai 1 Oktober mendatang. Setelah menghadapi tim U-20, kali ini Persita menjamu tim lokal yang berlaga di Liga 3 Banten, Farmel FC.

Pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, Rabu (16/9/2020) digelar dalam tiga babak yang masing-masing berlangsung selama 35 menit.

Meski berasal dari Liga 3, Farmel FC ternyata mampu memberikan perlawanan berarti untuk tim berjulukan Laskar Cisadane tersebut dan mengakhiri laga dengan skor imbang, 1-1.

Bahkan, Farmel FC mampu unggul terlebih dulu sebelum Raphael Maitimo berhasul menyamakan kedudukan di babak ketiga.






Menanggapi hasil tersebut, pelatih Persita Widodo C Putro mengaku tidak puas.

Namun, Widodo mengatakan dirinya tidak hanya sekadar mencari hasil akhir dalam laga uji coba tersebut.

"Ini adalah proses di mana semua posisi kami coba. Tadi juga tidak ada tim inti. Karena nanti untuk uji coba di pertandingan sesungguhnya, setiap pemain harus siap dengan posisinya masing-masing, jadi dirotasi terus," tutur Widodo, dikutip dari laman resmi klub.




Lebih lanjut, Widodo sudah mengantungi evaluasi dari uji coba kontra Farmel FC.

Salah satu kelemahan yang akan diperbaiki Widodo adalah membangun kembali chemistry antarpemain yang sudah lama tidak berlatih bersama akibat pandemi Covid-19.

"Namun, masih ada waktu beberapa kali uji coba. Mudah-mudahan nanti di pertandingan berikutnya sudah siap," ujar eks pelatih Bali United tersebut.

 Terakhir diubah:  16/09/20 - 22:29