Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Jelang Diputarnya Kembali Liga 1 dan Liga 2. PT LIB Gelar Medical Workshop


  •   Rizqi Ariandi
  •   17/09/20 - 07:30
  •   302 kali

PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus melakukan persiapan sebelum memutar kembali kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020. Pada Rabu (16/9/2020), PT LIB menggelar Medical Workshop Extraordinary Competition 2020 secara virtual.

Kegiatan yang ditujukan untuk dokter tim dan Medical Officer klub-klub Liga 1 dan Liga 2 ini turut diikuti oleh perangkat pertandingan, seperti Match Commissioner, Local General Coordinator (LGC), Local Media Officer (LMO), dan Local Security Officer (LCO).

Tak hanya itu, dinas kesehatan dari beragam daerah dan manajer stadion juga dilibatkan untuk kelancaran kompetisi yang bakal kembali bergulir pada Oktober 2020..

Medical Workshop ini digelar dengan tujuan memberikan edukasi kepada tim mengenai protokol kesehatan yang harus diterapkan selama kompetisi bergulir.

"Tujuan diadakannya workshop ini tak hanya memberikan informasi mengenai protokol kesehatan, namun juga diharapkan mampu menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat bahwa pada saat sekarang ini harus selalu menjalankan adaptasi kebiasaan baru dalam berbagai aktivitas, di antaranya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ucap Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.






Dalam Medical Workshop Extraordinary Competition 2020 ini, PT LIB mengundang sejumlah narasumber yang ahli di bidang kesehatan, antara lain dr Syarif Alwi, dr Alfan Nur Asyhar, lalu ada Bonnie Pahlavie dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Terdapat tiga sesi dalam Medical Workshop ini, di antaranya Pembinaan Serta Pengawasan Pemerintah untuk Kompetisi Sepak Bola di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Pedoman Kesehatan Dalam Aktivitas Klub dan Protokol Operasional Pertandingan.

Deputi Bidang Sistem dan Strategi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ir. Bernardus Wisnu Widjaja, M.Sc. menerangkan bahwa situasi saat ini memang belum kondusif.

Namun, bukan berarti harus menghentikan semua aktifitas, termasuk sepak bola. 


"Dalam kondisi seperti itulah yang menuntut kita untuk cepat beradaptasi serta tetap bisa produktif," tuturnya.

Lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini akan dibuka oleh laga antara PS Sleman dan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (1/10/2020).

Sementara itu, Liga 2 bakal berlangsung dua pekan setelahnya, tepatnya mulai 17 Oktober 2020.



 Terakhir diubah:  16/09/20 - 23:23