Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Harapan Shin Tae Yong Saat Timnas Indonesia U-19 Hadapi Qatar


  •   Robert
  •   17/09/20 - 10:30
  •   2793 kali

Timnas Indonesia U-19 akan kembali menjalankan laga uji coba di Kroasia dengan menghadapi Qatar U-19 pada Kamis (17/7/2020).

Pelatih Shin Tae Yong berharap anak asuhnya melanjutkan perkembangan positif yang sudah ditunjukan di tiga laga sebelumnya.

Meski tak meraih kemenangan, pemain Garuda muda tampil cukup baik di laga terakhir melawan Arab Saudi. Dimana Timnas U-19 bermain imbang 3-3 dengan tim asal timur tengah itu.

"Saat ini kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif," ujar Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.



Pelatih asal Korea Selatan itu sadar bahwa Qatar adalah tim bagus dan berharap para pemain bisa fokus sepanjang pertandingan.

"Kami akan melawan Qatar dua kali, mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat bagi kami," ucap pelatih berusia 51 tahun itu.
"Pada pertandingan nanti kami juga ingin terus melihat perkembangan pemain," kata Shin Tae-yong.

"Selain itu juga melihat bagaimana mereka sanggup menerapkan di lapangan apa yang sudah kami berikan saat latihan," pungkasnya.






Rencananya Timnas U-19 akan berhadapan dua kali dengan Qatar, yakni pada hari Kamis dan juga Minggu esok.

Timnas U-19 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 yang digelar pada awal 2021 mendatang di Uzbekistan.

Selanjutnya di tahun yang sama skuat Garuda Muda ini akan berlaga di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

 Terakhir diubah:  17/09/20 - 03:11