Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Menang 4-1 Lawan Martapura FC, RD Sebut Satu Kekurangan Madura United


  •   Rizka Perdana Putra
  •   17/09/20 - 11:00
  •   404 kali

Madura United mampu meraih kemenangan 4-1 dalam laga uji coba melawan Martapura FC, Rabu (16/9/20) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Pelatih Madura United Rahmad Darmawan menyebut satu kekurangan timnya.

Empat gol Madura United dicetak oleh Haris Tuharea (20’), Marckho Meraudje (18’), Rivaldi Bawuo (60’) dan pemain seleksi Make Aldo Maulidino (77’). 

Mampu mencetak 4 gol, RD- sapaan akrab Rahmad Darmawan- memberi apresiasi anak didiknya. Slamet Nurcahyo dkk dianggap mampu menjalankan taktik menyerang dengan cukup baik.

“Banyak yang mulai dibuat, terutama dalam organisasi attacking, karena memang fokus Minggu ini taktikal, masuk ke strategi menyerang. Saya rasa hari ini mereka mencoba banyak variasi dalam menyerang,” kata RD.






“Opsi kami banyak, ada wing play, ada kombinasi, ada penetrasi, ada long range shoot. Semua aspek tadi keluar, hanya memang ada beberapa peluang yang miss,” tambahnya.

Meski begitu, RD menilai, Madura United masih punya satu kekurangan, yaitu soal transisi negatif dari menyerang ke bertahan. 

“Transisi menyerang ke bertahan yang saya tidak puas sampai tadi lawan Martapura. Bukan sesuatu yang bagus,” kata RD.

Tapi itu bisa dimaklumi. Sebab, RD memang belum memberikan program latihan bertahan kepada pemainnya. Madura United kini masih punya waktu sekitar dua pekan sebelum Liga 1 dimulai kembali awal Oktober mendatang.



 Terakhir diubah:  17/09/20 - 07:31