Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Koeman Belum Bisa Pimpin Barcelona di Pertandingan Resmi?


  •   Robert
  •   17/09/20 - 11:10
  •   1714 kali

Ronald Koeman dilaporkan tidak dapat memimpin Barcelona dalam pertandingan resmi, jelang laga perdana LaLiga mereka melawan Villarreal (27/9).

Cadena COPE melaporkan pada Rabu malam, meski pelatih asal Belanda itu sudah diresmikan oleh presiden Josep Maria Bartomeu awal musim panas ini sebagai pengganti Quique Setien, dokumen yang diperlukan tetap belum lengkap.



Setien, menurut laporan itu, belum secara resmi dipecat dan paket pesangon antara mantan manajer dan klub masih harus disepakati, meninggalkan Koeman dalam ketidakpastian menjelang pertandingan pembuka LaLiga.

Koeman telah duduk di bangku cadangan Barcelona untuk pertandingan persahabatan pramusim melawan Gimnastic dan Girona. Dan mereka akan berhadapan dengan Elche di ajang Joan Gamper Trophy akhir pekan ini di Camp Nou.
Namun hak istimewa tersebut dilaporkan tidak akan diperpanjang ke ajang LaLiga dalam waktu dua minggu melawan Villarreal, jika klub tetap tanpa resolusi untuk menyelesaikan kompensasi untuk Setien.

Rincian laporan bahwa Setien, yang dicopot dari posisinya setelah dipermalukan 8-2 di Liga Champions oleh Bayern Munchen, dimana ia dibebastugaskan, bukan dipecat secara resmi.






Pada saat perubahan manajerial, pernyataan klub di situs resmi Barcelona berbunyi: "Ini adalah keputusan pertama dalam restrukturisasi yang lebih luas dari tim utama yang akan disepakati antara sekretaris teknis saat ini dan pelatih baru, yang akan diumumkan pada hari-hari mendatang."

Setien, yang menggantikan Ernesto Valverde pada Januari, mengawasi 25 pertandingan saat bertugas, menang 16 kali. Tetapi karena klub kehilangan trofi untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade, dia harus kehilangan pekerjaannya.

Mantan manajer Real Betis itu ingin menagih gaji setahun yang ada dalam kontrak yang ia tandatangani saat menggantikan Valverde.

 Terakhir diubah:  17/09/20 - 08:26