Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Sama Seperti Timnas U-19, Fisik Timnas U-16 pun Meningkat


  •   Kukuh Wahyudi
  •   29/09/20 - 08:30
  •   8861 kali

Sama seperti timnas U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan (TC), timnas U-16 pun tengah menjalani gemblengan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sejak 20 September 2020.

Pelatih timnas U-16, Bima Sakti, menuturkan bahwa tim besutanya mengalami peningkatan di berbagai aspek. Mulai dari pemahaman taktik hingga fisik para pemainnya.

"Yang pasti banyak peningkatan. Chemistry pemain semakin baik. Begitu juga fisik para pemain," katanya seperti dikutip dari channel Youtube PSSI.






Kualitas fisik yang meningkat diakui oleh salah satu pemain timnas U-16, Marselino Ferdinand. Menurutnya, fisik dan stamina ia dan rekan-rekan yang lain mulai mengalami peningkatan.

"Mungkin progresnya di dalam stamina atau fisik. Karena setiap latihan diprogramkan gim 2x30 atau 2x40 menit. Hal itu membuat fisik kami sekain naik dan stamina kami bagus," tuturnya.

Peningkatan kualitas fisik sebenarnya juga didapat para pemain timnas U-19. Di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong, David Maulana dkk. memang difokuskan untuk menaikkan kualitas fisik dan kekuatan mereka.

 Terakhir diubah:  29/09/20 - 00:16