Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Liga 1 Ditunda, Arema FC Berharap Pola Komunikasi Lebih Jelas


  •   Rizka Perdana Putra
  •   30/09/20 - 08:00
  •   347 kali

Arema FC menyampaikan keprihatinan atas penundaan jadwal Liga 1 2020. Banyak pihak yang terancam dirugikan mulai dari pemain, pelatih maupun karyawan yang bekerja untuk klub.

PSSI terpaksa menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 karena tidak mendapat izin dari Polri. Kompetisi yang semula bakal dimulai kembali bulan Oktober itu akhirnya ditunda selama satu bulan lamanya.

“Penundaan Liga 1 membuat kami prihatin. Upaya mengkampanyekan protokol kesehatan sekaligus hidup sehat, termasuk menggerakkan potensi ekonomi lewat sepak bola kembali terhambat,” kata Media Officer Arema FC Sudarmaji.



“Banyak pihak yang bergantung dari bergulirnya sepak bola, tidak hanya bagi pengelola, tapi juga keluarga pemain, pelatih, ofisial maupun para karyawan yang bekerja di klub,” imbuhnya.

Meski begitu, Arema FC bukannya tidak peduli dengan bahaya COVID-19. Akan tetapi, manajemen berusaha mengambil jalan tengah yang dinilai menguntungkan semua pihak.

“Karenanya klub menyambut baik arahan Satgas Nasional Penanganan Covid memberikan izin gelaran Liga 1 dengan kepatuhan dan disiplin protokol kesehatan,” kata Sudarmaji.


Lebih lanjut manajemen tim Singo Edan berharap ada komunikasi lebih baik antara pihak kepolisian dengan semua stakeholder sepak bola. Harapannya, kompetisi bisa tetap terlaksana.






“Kami sangat berharap ada pola komunikasi yang dibangun, yakni ruang, saran, masukan dari kepolisian kepada para stakeholder sepakbola kita. Supaya ada jalan tengah dan solusi agar kepentingan banyak pihak bisa berjalan.” 

“Agar sepakbola kembali bisa tergelar, dengan komitmen yang tinggi dari semua pihak dalam menjaga penularan COVID-19 agar tidak semakin meluas.”



 Terakhir diubah:  30/09/20 - 06:26