Beranda

Futsal

Sepak Bola

Kompetisi

Galeri

Ragam




Shin Tae-yong Pastikan Belum Ada Pemain Inti di Timnas U-19


  •   Kukuh Wahyudi
  •   30/09/20 - 08:10
  •   3342 kali

Dari tujuh pertandingan uji coba yang dilakoni timnas U-19 dalam pemusatan latihan di Kroasia, sebenarnya sudah terlihat siapa-siapa saja yang perannya sangat dibutuhkan pelatih Shin Tae-yong. Hal itu terlihat dari banyaknya kesempatan yang didapat dalam pertandingan.

Di posisi kiper ada Adi Satryo yang nyaris selalu dipasang dalam tujuh laga tersebut. Ia bermain saat timnas bersua Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, Qatar (2 kali), dan Dinamo Zagreb. Adi hanya absen di laga vs Bosnia Herzegovina.

Di barisan pertahanan ada Bagas Kaffa (bek kanan), Rizky Ridho, Komnang Teguh (bek tengah), dan Pratama Arhan (bek kiri) yang menjadi paketan utama sejak laga keempat (vs Qatar).






Di sektor gelandang ada Witan Sulaeman (sayap kanan), David Maulana, dan Brylian Aldama (tengah) yang kerap dipercaya Shin.

Sementara di pos lainnya, sayap kiri dan dua striker, pelatih asal Korea Selatan terlihat masih rutin merotasi pemain.

Meski begitu, Shin memastikan bahwa belum ada yang namanya pemain inti di dalam tim. Saat ini dirinya masih dalam proses membentuk komposisi terkuat dalam menyambut Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

"Sebenarnya kami tidak membedakan pemain inti atau lapis kedua. Kami melihat siapa yang kondisinya bagus dan performanya baik selama ini, maka itu yang kami mainkan," tutur Shin dalam channel Youtube PSSI.

"Kami masih dalam proses pencarian siapa yang akan menjadi 11 pemain inti," katanya melanjutkan.

 Terakhir diubah:  30/09/20 - 01:00